RAYHAN RAVI ASHRAFIQ, 126402211050 (2025) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, HARGA DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (464kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (375kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Pengaruh keragaman produk, harga dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian mie instan di Kabupaten Tulungagung" yang ditulis oleh Rayhan Ravi Ashrafiq, Nim. 126402211050, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Novi Khoiriawati, S.E., M.Acc. Kata Kunci: Keragaman Produk, Harga, Labelisasi Halal dan Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenaikan jumlah konsumsi mie instan yang setiap tahun terus meningkat. Hal ini bisa dilihat dalam data penjualan mie instan pada tahun 2019-2023, selanjutnya tingkat konsumsi mie instan di Indonesia pada tahun 2023, menjadikan Indonesia berada di peringkat kedua dalam konsumsi mie instan terbanyak di dunia setelah China. Mie instan merupakan salah satu produk makanan yang sangat populer di Indonesia, termasuk di Kabupaten Tulungagung. Faktor-faktor seperti keragaman produk, harga, dan labelisasi halal menjadi sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keragaman produk, harga, dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian mie instan di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini bertujuan: Untuk menguji pengaruh Keragaman Produk, Harga, dan Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian mie instan di Kabupaten Tulungagung. Untuk menguji pengaruh Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian mie instan di Kabupaten Tulungagung. Untuk menguji pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian mie instan di Kabupaten Tulungagung. Untuk menguji pengaruh Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian mie instan di Kabupaten Tulungagung. Pendekatan ini adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Populasi penelitian ini yaitu konsumen mie instan di Kabupaten Tulungagung, sampling menggunakan non-probability sampling dengan teknik snowball sampling, serta sampel penelitian dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden melalui kuesioner. Pengolahan data dalam penelitian ini dengan menggunakan SPSS versi 26.0 Hasil penelitian ini adalah: keragaman produk, harga dan labelisasi halal secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian mie instan di Kabupaten Tulungagung sebesar 56,4%. Keragaman produk berpengaruh secara postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan di Kabupaten Tulungagung secara parsial sebesar 2,803. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan di Kabupaten Tulungagung secara parsial sebesar 2,947. Labelisasi halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan di Kabupaten Tulungagung secara parsial sebesar 1,559.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402211050 RAYHAN RAVI ASHRAFIQ |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 04:26 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 04:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61024 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |