LAILI ISWANDARI, 126405213195 (2025) PERAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN INOVASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA QUEENBACOK.ID BLITAR. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (804kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (428kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (901kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “ Peran Pemasaran Media Sosial dan Inovasi Produk untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Queenbacok.id Blitar” ini ditulis oleh Laili Iswandari, NIM. 126405213195, dengan Pembimbing Rafika Meilia Sari, S.E., M.M. Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Inovasi Produk, Volume Penjualan Penelitian ini di latarbelakangi oleh pesatnya pertumbuhan industri kuliner, khususnya UMKM makanan ringan, serta meningkatnya penggunaan media sosial sebagai sarana pemasaran yang efektif. Persaingan yang ketat menuntut pelaku usaha untuk terus berinovasi agar dapat menarik konsumen dan meningkatkan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui peran pemasaran media sosial melalui strategi yang diterapkannya yang telah mampu meningkatkan volume penjualan Queenbacok.id Blitar, 2) Untuk mengetahui Peran Inovasi Produk dalam meningkatkan volume penjualan Queenbacok.id Blitar, 3) Untuk mengetahui peran pemasaran media sosial dan inovasi produk dalam meningkatkan volume penjualan Queenbacok.id di Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif agar peneliti dapat meneliti pada kondisi objek ilmiah, dengan peneliti berperan sebagai instrumen kunci dalam pengumpulan data. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus (case study). Sumber data yang diteliti berasal dari data primer (dari para informan melalui observasi, wawancara, dokumentasi) dan data sekunder (berupa literaur atau karya tulis). Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Peran dari Strategi Pemasaran Media Sosial yang di manfaaatkan oleh Queenbacok.id khususnya Instagram, Tiktok dan Whatsapp, mampu memperluas jangkauan pasar, meningkatkan interaksi dengan konsumen, dan mempercepat penyebaran informasi produk 2) Peran strategi Inovasi Produk yang dilakukan Queenbacok.id Blitar dengan menggunakan tiga indikator, yaitu kualitas produk, varian produk, dan desain produk, berperan penting dalam menarik minat beli konsumen dan membedakan Queenbacok.id dari pesaing. 3) Sinergi antara strategi pemasaran media sosial dan inovasi produk terbukti berperan efektif dalam mendorong peningkatan volume penjualan secara signifikan dalam waktu relatif singkat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405213195 LAILI ISWANDARI |
Date Deposited: | 28 Aug 2025 06:16 |
Last Modified: | 28 Aug 2025 06:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61388 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |