PENGARUH GREEN PRODUCT DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK PERAWATAN KULIT RAMAH LINGKUNGAN

MOH. AFRIZAL NURCAHYA ADITYA, 126405212115 (2025) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK PERAWATAN KULIT RAMAH LINGKUNGAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (840kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (217kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Green Product dan Kesadaran Lingkungan Terhadap Minat Beli Produk kosmetik Perawatan Kulit” ditulis oleh Moh. Afrizal Nur Cahya Aditya, NIM. 126405212115, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan Dosen Pembimbing Bapak Fatwa Adma Khoiri, M.Sc. Kata Kunci: Green Product, Kesadaran Lingkungan, Minat Beli Pertumbuhan industri kosmetik perawatan kulit yang pesat diiringi dengan meningkatnya kesadaran akan dampak lingkungan mendorong konsumen untuk lebih selektif dalam memilih produk ramah lingkungan. Produk dengan klaim green product mulai banyak bermunculan membuat minat beli konsumen terhadap produk masih rendah. Peneliti bertujuan untuk menguji pengaruh green product dan kesadaran lingkungan terhadap minat beli produk kosmetik perawatan kulit. Kedua variabel dipilih karena temuan penelitian sebelumnya menunjukkan hasil yang inkonsisten. Penelitian ini penting untuk memberikan pemahaman empiris terkait faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih produk ramah lingkungan yang khususnya pada industri kosmetik perawatan kulit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Menguji pengaruh positif green product terhadap minat beli produk kosmetik perawatan kulit (2) Menguji pengaruh positif kesadaran lingkungan terhadap minat beli produk kosmetik perawatan kulit (3) Menguji pengaruh green product dan kesadaran lingkungan secara silmutan terhadap minat beli produk kosmetik perawatan kulit. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif di mana data diperoleh melalui kuesioner daring yang disebarkan kepada 150 responden yang pernah menggunakan produk kosmetik ramah lingkungan. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel green product berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk kosmetik perawatan kulit. (2) variabel kesadaran lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk kosmetik perawatan kulit. (3) variabel green product dan kesadaran lingkungan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk kosmetik perawatan kulit.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405212115 MOH. AFRIZAL NURCAHYA ADITYA
Date Deposited: 29 Aug 2025 03:52
Last Modified: 29 Aug 2025 03:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61478

Actions (login required)

View Item View Item