LAILIN, ASROFATU (2014) Penerapan Metode An-Nahdliyah Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an di TPQ Pondok Pesantren MIA Moyoketen Boyolangu Tulungagung. [ Skripsi ]
|
Text
SAMPUL_ABSTRAK.docx.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
Kata kunci: Metode An-Nahdliyah, Belajar Membaca Al-Qur’an Penelitian membahas tentang Penerapan Metode An-Nahdliyah Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an di TPQ Pondok Pesantren MIA Moyoketen Boyolangu Tulungagung. Fokus penelitian yang akan diuji dalam penelitian adalah: 1) Bagaimana Pelaksanaan Penerapan Metode An-Nahdliyah Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an di TPQ Pondok Pesantren MIA Moyoketen Boyolangu Tulungagung. 2) Bagaimana evaluasi Penerapan Metode An-Nahdliyah Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an di TPQ Pondok Pesantren MIA Moyoketen Boyolangu Tulungagung. Tujuan penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah: 1) Untuk mengetahui pelaksanaan penerapan metode An-Nahdliyah dalam belajar membaca Al-Qur’an di TPQ Pondok Pesantren MIA Moyoketen Boyolangu Tulungagung. 2) untuk mengetahui evaluasi penerapan metode An-Nahdliyah dalam belajar membaca Al-Qur’an di TPQ Pondok Pesantren MIA Moyoketen Boyolangu Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Dalam pengumpulan datanya menggunakan metode observasi partisipatif, wawancara mendalam dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis data reduksi data, kategori, sintesisasi dan menyusun hipotesis kerja. Penelitian ini juga melakukan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan teknik perpanjangan kepercayaan, keteralihan, keberuntungan dan kepastian Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: 1) Pelaksanaan Penerapan Metode An-Nahdliyah Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an di TPQ Pondok Pesantren MIA Moyoketen Boyolangu Tulungagung masih belum sesuai dengan perencanaan yang dibuat. Masih ada banyak kendala yang menghambat santri TPQ dalam melaksanakan Metode An-Nahdliyah sesuai dengan yang ditentukan. 2) Evaluasi penerapan metode An-Nahdliyah dalam belajar membaca Al-Qur’an di TPQ Pondok Pesantren MIA Moyoketen Boyolangu Tulungagung terdiri atas: evaluasi seleksi, evaluasi harian, evaluasi bulanan, evaluasi kenaikan buku pedoman dan evaluasi pra munaqasah dan munaqasah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 24 Dec 2014 03:50 |
Last Modified: | 24 Dec 2014 03:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/616 |
Actions (login required)
View Item |