Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Lokasi Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Baitul Maal wa Tamwil Dinar Amanu Tulungagung

ROFIK ABADI, 2823133139 (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Lokasi Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Baitul Maal wa Tamwil Dinar Amanu Tulungagung. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Lokasi Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Baitul Maal wa Tamwil Dinar Amanu Tulungagung” ini ditulis oleh Rofik Abadi, NIM. 2823133139, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, dibimbing oleh Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Loyalitas nasabah menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin tajam diantara lembaga keuangan syariah di indonesia. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar maka kualitas pelayanan, citra perusahaan dan lokasi harus diperbaiki dan tingkatkan. Perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para nasabah, agar nasabah merasa puas dan loyal terhadap perusahaan. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan kualitas pelayanan, citra perusahaan dan lokasi terhadap loyalitas nasabah pada baitul maal wa tamwil Dinar Amanu Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Teknik yang digunakan dalam mengambil sampel pada penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 89 responden yaitu nasabah yang menggunakan produk pembiayaan maupun tabungan dari Baitul Maal wa Tamwil Dinar Amanu Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner di analisis dengan regresi linear berganda yang mensyaratkan untuk melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis menyatakan bahwa 1) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap loyalitas nasabah. 2) variabel citra perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan secara statistik terhadap loyalitas nasabah. 3) variabel lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. 4) secara bersama-sama menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, citra perusahaan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap loyalitas nasabah Baitul Maal wa Tamwil Dinar Amanu Tulungagung. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Lokasi, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133139 ROFIK ABADI
Date Deposited: 04 Oct 2017 04:28
Last Modified: 04 Oct 2017 04:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6172

Actions (login required)

View Item View Item