LINDA DWI LESTARI, 126401213119 and DEDE NUROHMAN, 197112182002121003 (2025) PENGARUH PERSEPSI NILAI NASABAH, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI BYOND BY BSI PADA GENERASI Z DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (328kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Nilai Nasabah, Corporate Social Responsibility, dan Pemasaran Relasional terhadap Loyalitas Nasabah dalam Menggunakan Aplikasi BYOND by BSI pada Generasi Z di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Linda Dwi Lestari, NIM. 126401213119, dengan pembimbing Prof. Dr. Dede Nurohman, M.Ag. Kata Kunci: Persepsi Nilai Nasabah, Corporate Social Responsibility, Pemasaran Relasional, Loyalitas Nasabah, BYOND by BSI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi digital mengakibatkan persaingan layanan mobile banking semakin ketat, sehingga menuntut BSI untuk memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas nasabah dalam menggunakan aplikasi BYOND by BSI, terutama nasabah generasi Z. Sebagai pengguna terbanyak dan mahir teknologi, generasi Z tidak hanya memperhatikan aspek fungsional, tetapi juga memperhatikan aspek sosial dan pelayanan personal yang ditawarkan BSI melalui aplikasi BYOND by BSI. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan persepsi nilai nasabah, corporate social responsibility, serta pemasaran relasional terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan aplikasi BYOND by BSI. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner yang telah disebarkan kepada responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan aplikasi BYOND by BSI. Corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan aplikasi BYOND by BSI. Pemasaran relasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan aplikasi BYOND by BSI. Serta secara simultan, persepsi nilai nasabah, corporate social responsibility, dan pemasaran relasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan aplikasi BYOND by BSI.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 126401213119 LINDA DWI LESTARI |
Date Deposited: | 19 Sep 2025 03:29 |
Last Modified: | 19 Sep 2025 03:29 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62217 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |