AHMAD NOVAN, 126405212067 and RISDIANA HIMMATI, 199310062019032024 (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PABRIK SUPER WIJAYA TAHU MALANG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER .pdf Download (680kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (122kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Tempat terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Pabrik Super Wijaya Tahu Malang” ini ditulis oleh Ahmad Novan, NIM. 126405212067, dengan pembimbing Risdiana Himmati, M.Si. Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Tempat, Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Fenomena yang menarik terjadi di Kecamatan Karangploso, di mana terdapat 21 perajin tahu, termasuk Pabrik Super Wijaya Tahu yang cukup dikenal di wilayah Desa Ngijo. Meski memiliki potensi pasar yang besar, pabrik-pabrik tahu di wilayah ini belum sepenuhnya optimal dalam membangun keunggulan bersaing. Beberapa konsumen mulai beralih ke produk lain karena faktor seperti ketidakkonsistenan kualitas rasa, tampilan produk yang kurang menarik, hingga kesulitan akses distribusi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji keputusan pembelian konsumen pabrik super wijaya tahu di Kecamatan Karangploso dengan variabel kualitas produk, citra merek, harga dan tempat sebagai variabel utamanya. Sebagai dasar teoritis, penelitian ini menggunakan teori manajemen pemasaran sebagai teori utama dan teori citra merek sebagai teori pendukung untuk menganalisis pengaruh dari keempat variabel tersebut. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui google form dan observasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan sampel 97 responden. Teknik analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas dan uji autokorelasi, uji regresi linear berganda, uji simultan (F), uji parsial (t), uji koefisien determinasi. Alat bantu yang digunakan adalah SPSS 20 untuk mencari nilai hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di pabrik super wijaya tahu Malang. (2) citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di pabrik super wijaya tahu Malang. (3) harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di pabrik super wijaya tahu Malang. (4) tempat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di pabrik super wijaya tahu Malang. (5) kualitas produk, citra merek, harga, dan tempat secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di pabrik super wijaya tahu Malang.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212067 AHMAD NOVAN |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 04:21 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 04:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62275 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |