TRANSFORMASI DIGITALISASI DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY DI ERA DISTRUPSI EKONOMI

JALILUT JABAR, 1880508220011 (2024) TRANSFORMASI DIGITALISASI DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY DI ERA DISTRUPSI EKONOMI. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (939kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (919kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “TRANSFORMASI DIGITALISASI DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY DI ERA DISTRUPSI EKONOMI” ini ditulis oleh Jalilut Jabar, NIM. 1880508220011, Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan Pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A. dan Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Kata Kunci: Digitalisasi, customer satisfaction, customer loyalty Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi transformasi digitalisasi dalam menciptakan customer satisfaction dan customer loyalty di era distrupsi ekonomi. Dengan semakin berkembangnya teknologi digital, bisnis dan layanan di berbagai sektor mengalami transformasi signifikan, termasuk dalam konteks perkembangan teknologi pada bidang ekonomi memberikan dampak mobilitas individu yang mana individu mencari yang cepat hanya satu genggaman untuk membeli kebutuhan atau keinginan dengan koneksi internet untuk mengakses pada platform digital yang disediakan dari penyedia media jual beli. Fokus penelitian ini ialah: 1) Bagaimana Transformasi Digitalisasi Dalam Menciptakan Customer Satisfaction Di Era Distrupsi Ekonomi?, 2) Bagaimana Transformasi Digitalisasi Dalam Meningkatkan Customer Loyalty Di Era Distrupsi Ekonomi?, 3) Bagaimana Hasil Yang Dicapai Terhadap Transformasi Digitalisasi Di Era Distrupsi Ekonomi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data penelitian yang digunakan menggunakan data primer dan sekunder. Data penelitian dikumpulkan dengan cara wawancara mendalam (Indeph Interview) yang dilakukan dengan 6 narasumber pengguna layanan platform digital (E-Wallet). Teknik analisis data yang digunakan ialah kondensasi data, penyajian data, pengambilan kesimpulan. Pengecekan keabsahan penelitian melalui perpanjang keikutsertaan, triangulasi dan pemeriksaan teman sejawat. Hasil penelitian ini menunjukan 4 faktor ialah: 1) kualitas produk, 2) kualitas pelayanan, 3) kemudahan, & 4) harga secara langsung berkontribusi dalam menciptakan customer satisfaction dan customer loyalty. Adanya Digitalisasi berperan sangat besar untuk memenuhi kebutuhan maupun memudahkan aktivitas transaksi online atau bisnis pada masyarakat Muslim di Tulungagung seperti pembelian di Platform E-Commerce, penggunaan platform transportasi online, dan penjualan di platform media sosial yang mana bisa terhubung langsung dengan platform layanan E-Wallet. Penelitian ini menunjukan bahwa digitalisasi melalui penggunaan E-Wallet telah memberikan dampak positif dalam menciptakan customer satisfaction dan meningkatkan customer loyalty dikalangan masyarakat muslim di Tulungagung.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: 1880508220011 JALILUT JABAR
Date Deposited: 22 Sep 2025 08:45
Last Modified: 22 Sep 2025 08:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62305

Actions (login required)

View Item View Item