PENGARUH CELEBRITY WORSHIP DAN KONTROL DIRI TERHADAP IMPULSIVE BUYING MERCHANDISE K-POP PADA PENGGEMAR K-POP

DIAH SUCI LESTARI, 126308212105 and ZUN AZIZUL HAKIM, 19850930201431003 (2025) PENGARUH CELEBRITY WORSHIP DAN KONTROL DIRI TERHADAP IMPULSIVE BUYING MERCHANDISE K-POP PADA PENGGEMAR K-POP. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (370kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (325kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Celebrity Worship dan Kontrol Diri terhadap Impulsive Buying Merchandise K-Pop pada Penggemar K-Pop ini ditulis oleh Diah Suci Lestari, NIM. 126308212105, dengan pembimbing Dr. Zun Azizul Hakim, M.Psi., Psikolog. Kata kunci: celebrity worship, kontrol diri, impulsive buying, merchandise, penggemar K-Pop. Korean Wave atau Hallyu sudah menjadi fenomena global yang membawa pengaruh besar terhadap budaya populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dalam budaya ini, perilaku impulsive buying menjadi fenomena yang umum ditemukan di kalangan penggemar K-Pop terutama dikalangan Gen Z, dalam pembelian merchandise yang berhubungan dengan idola mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity worship dan kontrol diri terhadap impulsive buying merchandise K-Pop pada penggemar K-Pop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dengan sampel berjumlah 252 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil regresi menunjukkan bahwa celebrity worship berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying (koefisien 0,716, p < 0,05), sedangkan kontrol diri berpengaruh negatif dan signifikan (koefisien -0,269, p < 0,05). Secara simultan, kedua variabel berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying dengan nilai Fhitung 47,574 dan signifikansi 0,000.

Item Type: Skripsi
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: 126308212105 DIAH SUCI LESTARI
Date Deposited: 26 Sep 2025 05:26
Last Modified: 26 Sep 2025 05:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62333

Actions (login required)

View Item View Item