HANI DYAH LUTFIANI, 126405212095 and FIRDA ZULFA FAHRIANI, 198809062020122009 (2025) PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF, BRAND IMAGE, DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK (Studi Kasus Mahasiswi FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2021). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (802kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (254kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (401kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
![]() |
Text
DATFAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Perilaku Konsumtif, Brand Image, dan Country of Origin terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Studi Kasus Mahasiswi FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2021)” ini ditulis oleh Hani Dyah Lutfiani, NIM 126405212095 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing Firda Zulfa Fahriani, M.Sy. Kata Kunci: Perilaku Konsumtif, Brand Image, Country of Origin, Keputusan Pembelian, Kosmetik. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya konsumsi kosmetik di kalangan mahasiswi yang tidak hanya didorong oleh kebutuhan dasar, tetapi juga oleh keinginan emosional dan sosial, serta pengaruh brand image dan country of origin. Ketertarikan pada produk kosmetik semakin meningkat dengan adanya berbagai produk lokal dan internasional yang menawarkan kualitas dan citra merek yang kompetitif. Beberapa faktor utama yang diasumsikan memengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam konteks ini adalah perilaku konsumtif, brand image, dan country of origin. Perilaku konsumtif mencerminkan pembelian impulsif dan keinginan untuk kepuasan emosional, sedangkan brand image berperan dalam membentuk persepsi positif konsumen terhadap merek kosmetik tertentu. Country of origin menunjukkan pengaruh negara asal produk terhadap persepsi kualitas dan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh perilaku konsumtif, brand image, dan country of origin terhadap keputusan pembelian kosmetik, (2) menguji pengaruh perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian kosmetik, (3) menguji pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian kosmetik, (4) menguji pengaruh country of origin terhadap keputusan pembelian kosmetik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik random sampling dengan sampel 273 responden mahasiswi FEBI UIN SATU Tulungagung angkatan 2021, yang dikumpulkan melalui kuesioner online. Data dianalisis menggunakan SPSS 20 dengan berbagai uji seperti validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi berganda, uji F dan uji T, serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara simultan variabel perilaku konsumtif, brand image, dan country of origin berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik, (2) Secara parsial, perilaku konsumtif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik, (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) country of origin berpengaruh positif dan signifikan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212095 HANI DYAH LUTFIANI |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 08:13 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 08:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62947 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |