PENGARUH PERSEPSI HARGA, LABEL HALAL, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DENGAN MENGGUNAKAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

PRESTISCA LENCHI LAMUDA, 126402213209 and ROKHMAT SUBAGIYO, 197907212014031001 (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA, LABEL HALAL, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DENGAN MENGGUNAKAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (577kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (510kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul "Pengaruh Persepsi Harga, Label Halal, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kabupaten Tulungagung Dengan Menggunakan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening" ini ditulis oleh Prestisca Lenchi Lamuda, NIM. 126402213209, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M.E.I. Kata kunci: Persepsi Harga, Label Halal, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Citra Merek Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia yang diperkirakan terus berlanjut menunjukkan adanya peluang pasar yang besar, sehingga banyak bermunculan merek kosmetik, baik lokal maupun internasional yang berlombalomba untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan menawarkan produk yang inovatif dan unggul. Hal ini menyebabkan persaingan di pasar semakin ketat, karena konsumen memiliki lebih banyak pilihan dalam memilih merek kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Adanya keberagaman merek yang tersedia di pasaran inilah yang kemudian menuntut setiap perusahaan untuk memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, seperti persepsi harga, label halal dan kualitas produk dengan tujuan agar perusahaan tetap dapat bertahan di tengah persaingan industri kosmetik yang semakin ketat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden yaitu masyarakat yang menggunakan produk Wardah di Kabupaten Tulungagung. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu Skala likert melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (2) Label halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek (5) Label halal tidak berpengaruh terhadap citra merek (6) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek (7) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (8) Persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepitusan pembelian melalui citra merek (9) Label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek (10) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti merekomendasikan agar perusahaan Wardah lebih aktif dalam menyelenggarakan program pelatihan dan pengembangan bagi karyawan, guna meningkatkan pengetahuan mereka tetntang strategi pemasaran, sehingga dapat mendorong peningkatan keputusan pembelian produk oleh konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402213209 PRESTISCA LENCHI LAMUDA
Date Deposited: 13 Oct 2025 02:07
Last Modified: 13 Oct 2025 02:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63071

Actions (login required)

View Item View Item