MUH NASRUL BAIHAQI, 2824133080 (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASAARAN TOKO VANHELEN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (302kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (330kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (193kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Toko Vanhelen dalam Meningkatkan Penjualan (Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam)” ini ditulis oleh Muh. Nasrul Baihaqi dengan NIM. 2824133050 yang dibimbing oleh Rokhmat Subagiyo, M.EI Skripsi ini dilatarbelakangi oleh banyaknya persaingan antar pengusaha khususnya pedagang dalam memikat konsumen sehingga bisa meningkatkan penjualan. Dan salah satu caranya adalah dengan menerapkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran harus dilakukan dengan efektif sehingga penjualan dapat meningkat. Kegiatan pemasaran umumnya memfokuskan diri pada produk, penetapan harga, kebijakan ditribusi, dan cara promosi yang dalam hal ini dikenal sebagai bauran pemasaran. Aktivitas bauran pemasaran memegang peranan penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Namun strategi pemasaran terkadang dilakukan atas dasar prinsip ekonomi konvensional, untuk itu dalam penelitian ini akan diteliti tentang strategi pemasaran dalam perspektif Islam. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi pemasaran pada Toko Vanhelen Tulungagung, (2) untuk mengetahui strategi yang paling efektif dilakukan Toko Vanhelen dalam meningkatkan hasil penjualan, (3) untuk mengetahui strategi pemasaran Toko Vanhelen Tulungagung dalam meningkatkan hasil penjualan ditinjau dari perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari Pemilik dan karyawan Toko Vanhelen. Data sekunder yang digunakan berupa buku-buku referensi yang telah ada. Metode pengumpulan data adalah wawancara, dokumentasi dan observasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran yang dilakukan adalah memilih pasar, produk, distribusi dan promosi; (2) strategi pemasaran yang paling efektif dilakukan yaitu promosi, promosi yang dilakukan melalui media sosial dan radio; (3) strategi pemasaran toko Vanhelen dilihat dari perspektif Islam sudah sesuai hal ini dilihat dari produk yang dijual sudah halal, pembeli bisa memilih produk sesuai selera dan dalam promosinya tidak melebih-lebihkan dan tidak menutupi kecacatan produk. Kata kunci : Strategi Pemasaran,Strategi Efektif, Perspektif Ekonomi Islam.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 2824133080 MUH NASRUL BAIHAQI |
Date Deposited: | 25 Oct 2017 04:47 |
Last Modified: | 25 Oct 2017 04:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6344 |
Actions (login required)
View Item |