TARITZA ADIFFA ALFIANTY, 126207211043 and IMAM JUNARIS, 196902052003121005 (2025) MANAJEMEN KESISWAAN DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI MTSN 2 KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (487kB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (304kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (173kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (303kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (52kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Manajemen Kesiswaan Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di MTsN 2 Kediri” ini ditulis oleh Taritza Adiffa Alfianty, NIM 126207211043, Pembimbing Dr. H. Imam Junaris, S.Ag., M.H.I Kata Kunci: Manajemen Kesiswaan, Kedisiplinan, Siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kedisiplinan siswa, untuk meningkatkan kedisiplinan siswa maka manajemen kesiswaaan perlu Menyusun program kesiswaan yang baik diharapkan dapat membantu peserta didik dalam meningkatakan kedisiplinan ssiwa yang berkualitas di MTsN 2 Kediri. Tujuan diadakana penelitian ini (1) untuk mengetahui proses orientasi kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MTsN 2 Kediri, (2) untuk mengetahui proses pembinaan dan pengembangan kesiswaan dalam meningktkan kedisiplinan siswa di MTsN 2 Kediri, (3) untuk mengetahui proses pencatatan dan pelaporan kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MTsN 2 Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang dengan pendekatan kualitatif, data yang diperoleh kemudian dipaparkan secara deksriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dokumentasi, dan analisis dengan cara redukasi data, penyajian data dan penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) proses orientasi kesiswaan dilaksanakan dengan pengenalan lingkungan meliputi aturan kedisiplin melalaui buku kendali siswa yang berisi tata tertib, program,etika, kegiatan orientasi siswa dengan Latihan baris-berbaris yang langsung dipimpin oleh kepolisian, pengenalan program madrasah yaitu pembiasaan sholat Dhuha dan Dhuhur berjamaah, program pembiasaan membaca Al-Qur’an 15 menit sebelum KBM dimulai (2) proes pembinaan dan pengembangan dilaksanakan dengan kegiatan pembinaan setalah upacara hari senin, pengawasan CCTV, kegiatan Salam 3S setiap pagi yang bertujuan untuk mengawasi siswa dalam berpakaian dan kehadiran siswa, MTsN 2 Kediri juga menyediakan banyak ektrakulikuler (3) pencatatan dan pelaporan dilaksanakan dengan sistem manual dibuku pribadi siswa, absensi kehadiran siswa, kehadiran sholat berjamaah, membaca Al-Qur’an, pencatatan nilai akademik siswa dirapor, pelaporan dilaksankan pada saaat penerimaan rapor siswa.
| Item Type: | Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | Pendidikan > Pembiasaan |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
| Depositing User: | 126207211043 TARITZA ADIFFA ALFIANTY |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 08:33 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 08:33 |
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63946 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
