Musri Kanango, 2811133307 (2017) Pembelajaran Pendidikan Agama Islamdi Tingkat Tsanawiyah Sekolah Piraya Nawin Klonghin Witthaya (Patani Selatan Thailand). [ Skripsi ]
|
Text
Cover .pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (272kB) | Preview |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (149kB) |
||
Text
BAB 1.pdf Download (223kB) |
||
|
Text
BAB 2.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 6.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (245kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Tingkat Tsanawiyah Sekolah Pirayanawin Klonghin Witthaya (Patani SelatanThailand), disusun oleh Musri Kanango, untuk memenuhi Program Studi Pendidikan Agama Islam, Program Sarjana Strata Satu Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Tulungagung, di bawah bimbingan Ibu Hj. Indah Khomsiyah, M.Pd selaku pembimbang. Kata Kunci : Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pembentukan pribadi muslim pada diri siswa dapat diwujudkan melalui Pendidikan Agama Islam yang mana salah satu wadah penanaman nilai-nilai keislaman pada diri siswa melalui pendidikan keagamaan adalah sekolah. Pada dasarnya pelaksanaan Pendidikan Agama Islam disekolah umum bukan hanya sekedar memberikan pengetahuan agama Islam kepada siswa, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana siswa mau dan mampu mengamalkan ajaran Islam itu sendiri. Pada umumnya sekolah telah memberikan perhatian terhadap pendidikan agama, sebagaimana terlihat dari adanya kurikulum agama dan berbagai kegiatan keagamaan di sejumlah sekolah dewasa ini.Akan tetapi, pelaksanaan pendidikan agama yang berlangsung di sekolah masih mengalami banyak kelemahan.Titik lemah pembelajaran bidang studi Pendidikan Agama Islam terletak pada komponen yang meliputi, Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi pembelajaran pendidikan agama Islam. Adapun pokok bahasan yang menjadi fokus penulis skipsi ini adalah (1) Bagaimana Perencanaan Pendidikan Agama Islam (2) Bagaimana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (3) Bagaimana Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Tingkat Tsanawiyah Sekolah Pirayanawin Klonghin Witthaya Skipsi ini bertujuan untuk mengetahui (1) Perencanaan guru dalam pembelajaran pendidikan agama Islam (2) Pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam (3) Evaluasi pembelajaran pendidikan agama Islam di Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Tingkat Tsanawiyah Sekolah Pirayanawin Klonghin Witthaya Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan mengambil latar Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Tingkat Tsanawiyah Sekolah Pirayanawin Klonghin Witthaya.Sumber data yang digunakan berasal dari Guru PAI, Kepsek, Waka Kurikulum.Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Dari hasil penelitian yang diperoleh dapat diketahui bahwasannya pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Tingkat Tsanawiyah Sekolah Pirayanawin Klonghin Witthaya telah dilaksanakan dengan melakukan (1) penyusunan perencanaan pembelajaran oleh guru PAI yang berpedoman pada silabus yang ada dalam Kurikulum Thailand PAI, (2) pemilihan media maupun penggunaan metode pembelajaran yang bervariasi dan (3) tehnik evaluasi yang ada di Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Tingkat Tsanawiyah Sekolah Pirayanawin Klonghin Witthaya yaitu tes tulis, Tanya jawab, dan tanggapan siswa terkait materi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Anas 2811133308 Nuruddeen Syekh Ali |
Date Deposited: | 08 Nov 2017 01:56 |
Last Modified: | 08 Nov 2017 01:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6428 |
Actions (login required)
View Item |