MANAJEMEN STRATEGI BAITUL MAAL WA TAMWIL SINAR AMANAH BOYOLANGU TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN

ACHMAD SHAIFUDIN, 2823133003 (2017) MANAJEMEN STRATEGI BAITUL MAAL WA TAMWIL SINAR AMANAH BOYOLANGU TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar rujukan.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Achmad Shaifudin, 2823133003, 2017. Manajemen Strategi Baitul Maal Wa Tamwil Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan, Skripsi, jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institu Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing: Rokhmat Subagiyo, S.E., M.EI Kualitas pelayanan di Baitul Maal Wa Tamwil saat ini terus digalakan dengan berbagai strategi dan pendekatan. Hal ini dilandasi oleh keinginan yang kuat untuk membangun Baitul Maal Wa Tamwil lebih berkembang lagi. Keinginan yang kuat tersebut sayangnya tidak dilandasi dengan manajemen yang baik sehingga sebagian BMT saat ini harus mengalami kemunduran. Akhirnya sebagian Baitul Maal Wa Tamwil saat ini sering dinilai sebagai lembaga yang belum mampu mengelola dan menghasilkan out put yang memuaskan pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana formulasi manajemen strategi Baitul Maal Wa Tamwil Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dalam meningkatkan kualitas pelayanan? (2) Bagaimana implementasi manajemen strategi Baitul Maal Wa Tamwil Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dalam meningkatkan kualitas pelayanan? (3) Bagaimana evaluasi manajemen strategi Baitul Maal Wa Tamwil Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dalam meningkatkan kualitas pelayanan? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen strategi Baitul Maal Wa Tamwil Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Pengumpulan data dengan menggunkan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan mengunakan teknik analisis model alur. Dalam penelitian ini pengecekan keabsahan data mengunakan teknik triangulasi sumber, triangulasi metode, dan pemeriksaan sejawat. Berdasarkan hasil penelitian formulasi strategis Baitul Maal Wa Tamwil Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dilakukan dengan terlebih dahulu merumuskan visi dan misi, kemudian dilanjutkan dengan penetapan tujuan dan penentuan strategi. Implementasi strategis Baitul Maal Wa Tamwil Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dilakukan dengan menjabarkan strategi yang telah dirumuskan dalam bentuk kegiatan. Teknis pelaksanaanya diserahkan kepada karyawan dengan tetap berkoordinasi dengan manajer. Sistem pengawasan dilakukan dengan menerapkan komunikasi intensif serta pengontrolan rutin kepada karyawan. Evaluasi strategis Baitul Maal Wa Tamwil Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dilakuakan melalui rapat informal maupun formal. Rapat dilakukan secara rutin secara menyeluruh, kemudian dirumuskan langkah-langkah perbaikan kedepan. Kata Kunci: Manajemen Strategis, Kualitas Pelayanan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133003 Achmad Shaifudin
Date Deposited: 22 Nov 2017 07:44
Last Modified: 01 Apr 2020 05:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6598

Actions (login required)

View Item View Item