ANALISIS TERHADAP PERILAKU PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus di Pasar Tradisional Ngentrong Campurdarat Tulungagung)

YONNA IFAN FALUCKY, 2824133124 (2017) ANALISIS TERHADAP PERILAKU PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus di Pasar Tradisional Ngentrong Campurdarat Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (746kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (443kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Terhadap Perilaku Pedagang Pasar Tradisional dalam Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus di Pasar Tradisional Ngentrong, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung)”. Ditulis oleh: Yonna Ifan Falucky, NIM: 2824133124. Pembimbing: Qomarul Huda M.Ag. Penelitian ini membahas mengenai perilaku pedagang di Pasar Tradisional Ngentrong Tulungagung dalam perspektif etika bisnis Islam. Penelitian ini sangat penting, karena berguna untuk menunjukkan kejujuran, ketelitian, serta keramahan dalam perdagangan. Selain itu dengan adanya perilaku tersebut dapat membuat para konsumen dan para pedagang menjadi nyaman dalam bertransaksi. Adapun rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah bagaimanakah perilaku pedagang menurut perspektif etika bisnis Islam di pasar tradisional Ngentrong Tulungagung? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku pedagang menurut perspektif etika bisnis Islam di Pasar Tradisional Ngentrong Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan lokasi penelitian yang dipilih adalah Pasar Tradisional Ngentrong Tulungagung. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan secara kualitatif dengan prosedur yaitu melalui proses pengumpulan data, sumber data, analisis data, dan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa dari delapan unsur perilaku pedagang Pasar Tradisional Ngentrong, yang diantaranya ialah takaran, kualitas produk, keramahan, penepatan janji, pelayanan, empati, persaingan dan pencatatan transaksi ada beberapa pedagang yang tidak sesuai dengan etika bisnis Islam. Namun disisi lain juga terdapat perilaku pedagang yang sesuai dengan etika bisnis Islam. Kata kunci : Perilaku, Pedagang, Etika Bisnis Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133124 YONNA IFAN FALUCKY
Date Deposited: 27 Nov 2017 02:24
Last Modified: 27 Nov 2017 02:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6646

Actions (login required)

View Item View Item