RIRIN ASTIKA, 1755154037 (2018) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MI Se Kecamatan Ponggok Blitar Tahun Pelajaran 2016/2017. [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (930kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tesis dengan judul “ Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar siswa Pada Mata Pelajaran Matematika MI se Kecamatan Ponggok” ini ditulis oleh Ririn Astika dengan dibimbing oleh Dr. Ahmad Tanzeh, M.PdI dan Prof. Dr. Achmad Patoni,M.Ag. Kata Kunci : Gaya Belajar, Prestasi Belajar, Mata Pelajaran Matematika Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi kurangnya minat siswa dalam pelajaran matematika serta rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Hal ini dikarenakan salah satunya tidak ada kecocokan antara gaya belajar dengan materi matematika serta penggunaan metode belajar yang tidak sesuai dengan gaya belajar yang dimiliki siswa sehingga tidak memperoleh hasil yang maksimal dan rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Dengan mengetahui gaya belajar siswa diharapkan mampu menentukan cara belajar yang sesuai sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran matematika. Rumusan masalah dalam penulisan tesis ini adalah : (1) Bagaimana pengaruh gaya belajar Visual terhadap Prestasi belajar Matematika MI se Kecamatan Ponggok ? (2) Bagaimana pengaruh gaya belajar Auditori terhadap Prestasi belajar Matematika MI se Kecamatan Ponggok ? (3) Bagaimana pengaruh gaya belajar Kinestetik terhadap Prestasi belajar Matematika MI se Kecamatan Ponggok ?(4) Gaya belajar manakah yang pengaruhnya paling besar terhadap prestasi belajar matematika siswa MI se Kecamatan Ponggok ? Tesis ini bermanfaat bagi penulis untuk menambah wawasan pola pikir, sikap, dan pengalaman sebagai upaya peningkatan kualitas dalam pembelajaran, yakni dengan memperhatikan gaya belajar yang dimiliki siswa yang meliputi gaya belajar Visual, gaya belajar Auditori dan gaya belajar kinestetik. Hal ini diharapkan dapat mempengaruhi proses belajar guna meningkatkan prestasi belajar pada mata pelajaran Matematika. Serta dari situ penulis dapat menemukan gaya belajar yang paling berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran matematika. Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan (1) Gaya belajar Visual mempunyai pengaruh yang sangat signifikan terhadap prestasi belajar pada mata pelajarn matematika. (2) gaya belajar Auditori mempunyai pengaruh yang sedikit signifikan terhadap prestasi belajar mata pelajaran matematika. (3) Gaya belajar Kinestetik mempunyai pengaruh yang cukup signifikan terhadap prestasi belajar mata pelajaran matematika dengan catatan penggunaan metode yang tepat. (4) Gaya belajar visual menjadi gaya belajar yang sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika dikarenakan adanya kesesuaian antara materi pelajaran matematika dengan gaya belajar tipe Visual.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Ilmu Pendidikan Dasar Islam |
Depositing User: | 1755154037 RIRIN ASTIKA |
Date Deposited: | 28 Mar 2018 07:00 |
Last Modified: | 28 Mar 2018 07:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7386 |
Actions (login required)
View Item |