PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk. CABANG KEDIRI

LILIS KARLINA, 1741143197 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk. CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (321kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (396kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Diversifikasi Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Menabung PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri” ini ditulis oleh Lilis Karlina dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 1741143197 jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing oleh Dr. Agus Eko Sujianto, SE., M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan, di mana pelayanan dan diversifikasi produk yang baik memegang peran utama dalam memberikan kepuasan kepada para nasabahnya. Sebuah perusahaan atau lembaga keuangan syariah khususnya Bank Muamalat yang memiliki pelayanan dan diversifikasi yang baik maka akan tercipta suatu kepuasan nasabah. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri? (2) Apakah diversifikasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri? (3) Apakah kualitas pelayanan dan diversifikasi produk berpengaruh secara silmultan (Bersama-sama) antara kepuasan nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri?. Penenlitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikasi kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah menabung pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri dan diversifikasi produk terhadap kepuasan nasabah menabung pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. secara parsial dan simultan (bersama – sama). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel mengunakan simple random sampling, jumlah sampel yang diguankan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Analisis data yang digunakan meliputi: (1) uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, (2) uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, (3) Uji regresi linier berganda, (4) uji hipotesis yaitu uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (2) Diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan nasabah (3) Secara simultan (bersama-sama) pelayanan dan diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan antara kepuasan nasabah PT. Bank Muamalat Cabang Kediri. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Diversifikasi Produk dan Kepuasan nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143197 LILIS KARLINA
Date Deposited: 16 Apr 2018 02:23
Last Modified: 16 Apr 2018 02:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7435

Actions (login required)

View Item View Item