Pengaruh Kemudahan Penggunaan,Daya Tarik Iklan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Menggunakan Situs E-Commerce Pada Masyarakat Kabupaten Tulungagung

Siti Nur Rofi'ah Alfina, 1742143325 (2018) Pengaruh Kemudahan Penggunaan,Daya Tarik Iklan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Menggunakan Situs E-Commerce Pada Masyarakat Kabupaten Tulungagung. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (886kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Daya Tarik Iklan dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Menggunakan Situs E-Commerce Pada Masyarakat Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Siti Nur Rofi’ah Alfina, NIM 1742143325 jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, SE.,MM. Peneliti dalam skripsi ini dilatar belakangi adanya salah satu fenomena mu'amalah dalam bidang ekonomi adalah transaksi jual beli yang mengunakan internet atau electronic commerce. Tetapi sebagian masyarakat Kabupaten Tulungagung belum begitu tahu dengan istilah e-commerce. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Apakah kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli menggunakan e-commerce pada masyarakat Kabupaten Tulungagung?, (2) Apakah daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli menggunakan e-commerce pada masyarakat Kabupaten Tulungagung?, (3) Apakah kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli menggunakan e-commerce pada masyarakat Kabupaten Tulungagung?, dan (4) Apakah kemudahan penggunaan, daya tarik iklan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli menggunakan e-commerce pada masyarakat Kabupaten Tulungagung?. Peneliti ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 responden. Skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi: uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis yaitu uji t, uji F. Hasil peneliti ini menunjukan bahwa, (1) Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli menggunakan situs e-commerce pada masyarakat Kabupaten Tulungagung, (2) Daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli menggunakan e-commerce pada masyarakat Kabupaten Tulungagung,(3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli menggunakan situs e-commerce pada masyarakat Kabupaten Tulungagung dan (4) Secara simultan (bersama-sama) antara variabel kemudahan penggunaan, daya tarik iklan dan kepercayaan berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli menggunakan situs e-commerce pada masyarakat Kabupaten Tulungagung. Agka Adjusted R Square sebesar 0,296. Menunjukan bahwa 29,6% variasi dari minat beli bisa dijelaskan oleh variasi dari kemudahan penggunaan, daya tarik iklan, dan kepercayaan. Sedangkan sisanya 70,4% dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang diteliti dalm penelitian ini. Kata kunci: Kemudahan Penggunaan, Daya Tarik Iklan, Kepercayaan, Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143325 Siti Nur Rofi'ah Alfina
Date Deposited: 17 Apr 2018 03:44
Last Modified: 17 Apr 2018 03:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7499

Available Versions of this Item

  • Pengaruh Kemudahan Penggunaan,Daya Tarik Iklan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Menggunakan Situs E-Commerce Pada Masyarakat Kabupaten Tulungagung. (deposited 17 Apr 2018 03:44) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item