MITA AMBARSARI, 1741143224 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL BERKAH TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (288kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (796kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (302kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (132kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Persepsi Masyarakat terhadap Keputusan Anggota dalam Memilih Pembiayaan Musyarakah di Baitul Maal Wat Tamwil Berkah Trenggalek” ini ditulis oleh Mita Ambarsari, Jurusan Perbankan Syariah, NIM. 1741143224, dengan dosen pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya lembaga keuangan syariah di Indonesia, salah satunya yaitu BMT (Baitul Maal Wat Tamwil) yang merupakan lembaga keuangan mikro yang dapat membantu mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat kecil dan menunjang perekonomian daerah serta dapat mengantarkan masyarakat untuk menjauhi sistem bunga yang diterapkan oleh lembaga keuangan konvensional. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di Baitul Maal Wat Tamwil Berkah Trenggalek?; 2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di Baitul Maal Wat Tamwil Berkah Trenggalek?; 3) Apakah persepsi masyarakat berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di Baitul Maal Wat Tamwil Berkah Trenggalek?; 4) Apakah kualitas pelayanan, kualitas produk dan persepsi masyarakat secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di Baitul Maal Wat Tamwil Berkah Trenggalek? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling dengan jenis sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh dari penyebaran angket. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan persepsi masyarakat terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di Baitul Maal Wat Tamwil Berkah Trenggalek, digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di Baitul Maal Wat Tamwil Berkah Trenggalek; 2) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di Baitul Maal Wat Tamwil Berkah Trenggalek; 3) Persepsi masyarakat berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di Baitul Maal Wat Tamwil Berkah Trenggalek; 4) Kualitas pelayanan, kualitas produk dan persepsi masyarakat secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di Baitul Maal Wat Tamwil Berkah Trenggalek. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Persepsi Masyarakat dan Keputusan Pemilihan Pembiayaan Musyarakah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143224 Mita Ambarsari |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 02:23 |
Last Modified: | 23 Apr 2018 02:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7506 |
Actions (login required)
View Item |