PENGARUH REPUTASI, NILAI NASABAH DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI KELOMPOK USAHA MUAMALAH BAITUL MAAL WA TAMWIL PAHLAWAN CABANG NOTOREJO TULUNGAGUNG

ALI MAHFUD, 1741143023 (2018) PENGARUH REPUTASI, NILAI NASABAH DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI KELOMPOK USAHA MUAMALAH BAITUL MAAL WA TAMWIL PAHLAWAN CABANG NOTOREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (889kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Reputasi, Nilai Nasabah dan Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah di Kelompok Usaha Muamalah Baitul Maal Wa Tamwil Pahlawan Cabang Notorejo Tulungagung.” Ini ditulis oleh Ali Mahfud, NIM 1741143023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,Jurusan Perbankan Syari’ah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Hj. Nur Aini Latifah, SE.,MM. Penelitian ini dilatar belakangi loyalitas nasabah menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh Lembaga Keuangan karena semakin loyal seorang nasabah semakin menguntungkan bagi perusahaan. sehingga dapat meminimkan alokasi dana husunya dana pemasaran. Untuk BMT Pahlawan harus memperhatikan reputasi berkaitan dengan persepsi secara keseluruhan terhadap perusahaan yang berasal dari stakeholder diluar perusahaan. Hal tersebut akan mempengaruhi stakeholder, dalam hal ini adalah nasabah untuk pengunaan produk pertama pada BMT Pahlawan. Setelah nasabah menggunakan produk BMT Pahlawan akan membangun nilai dari keseluruhan yang dikorbankan nasabah dengan manfaat yang didapatnya. Untuk mendektakan hubungan BMT Pahlawan dengan nasabah harus dilakukan pendekatan secara personal yaitu reltaionship marketing supaya nasabah nanti benar-benar menjadi nasabah loyal terhadap BMT Pahlawan. Penelitian tentang pengaruh reputasi, nilai nasabah relationship marketing terhadap loyalitas nasabah BMT Pahlawan ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari angket dengan 85 responden POKUSMA BMT Pahlawan Cabang Notorejo Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kusioner dianalisis dengan regresi linear yang berfungsi untukmembuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = -3,196+ 0,373X1 + 0,441X2 + 0,298X3 Pengujian hipotesi menggunakan uji t menunjukkan bahwa reputasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BMT Pahlawan. Untuk uji nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap loyalitas nasabah BMT Pahlawan. Untuk uji relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap loyalitas nasabah BMT Pahlawan. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan uji F diketahui variable reputasi, nilai nasabah dan relationship marketing secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variable terhadap loyalitas nasabah di POKUSMA BMT Pahlawan Cabang Notorejo Tulungagung. Dari hasil uji Adjusted R Squre pada model ini adalah 0, 684 hal ini berarti 68% variable loyalitas nasabah BMT Pahlawan bisa dijelaskan variable reputasi, nilai nasabah dan relationship marketing, sedangkan sisanya (100% - 68% = 32%) dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain. Kata Kunci : Reputasi, Nilai Nasabah, Relationship Marketing, Loyalitas Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143023 ALI MAHFUD
Date Deposited: 17 Apr 2018 03:59
Last Modified: 17 Apr 2018 03:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7517

Actions (login required)

View Item View Item