Ahmad, Muslihah (2014) Korelasi Kemampuan Metakognitif Mahasiswa dengan Hasil studi Struktur Aljabar-1 Jurusan Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIN Tulungagung T.A 2013/2014. [ Skripsi ]
|
Text
BAB I.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (83kB) | Preview |
Abstract
penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena bahwa tidak sedikit mahasiswa yang masih belum mampu mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen secara mandiri. mahasiswa yang belum mampu mandiri tersebut hanya akan mengandalkan temannya yang pandai dalam mengerjakan soal-soal tersebut, sehingga kesadaran dalam belajarpun tidak terbangun dari dalam diri mahasiswa, sehingga mereka tidak mengetahui apa tujuan dalam belajarnya. rumusan masalah dalam skripsi ini adalah:(1)Bagaimanakah tingkat metakognitif mahasiswa Jurusan Tadris Matematika Tahun akademik 2013/2014 di IAIN Tulungagung.(2)Bagaimana prestasi belajar struktur aljabar-1 mahasiswa Jurusan Tadris Matematika Tahun akademik 2013/2014 di IAIN Tulungagung.(3)Adakah korelasi antara metakognitif mahasiswa dengan prestasi belajar struktur aljabar-1 mahasiswa Jurusan Tadris Matematika Tahun akademik 2013/2014 di IAIN Tulungagung Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif korelasional, dalam penelitian ini juga menggunakan metode angket,dokumentasi dan observasi. metode angket digunakan untuk memperoleh data tentang tingkat emtakognitif mahasiswa beserta korelasinya dengan prestasi struktur aljabar-1 sedangkat metode dokumentasi dan observasi digunakan untuk mencari data tentang prestasi belajar mahasiswa serta data-data lain yang mendukung penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan terhadap penelitian yang dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:(1)Bahwa berdasarkan data yang diperoleh dan hasil uji statistik menggunakan penghitungan statistik berbantuan komputer program SPPS versi 20.0 for windows dapat diketahui bahwa rata-rata hasil angket sebesar 62,98. Hal ini menunjukan bahwa metakognitif mahasiswa yang diteliti termasuk dalam kategori sedang.(2)Daridata yang diperoleh yang kemudian diolah, hasil perhitungan rata-rata prestasi siswa yang telah dihitung dengan penghitungan statistik berbantuan komputer program SPPS versi 20.0 for windows dapat dilihat rata-rata prestasi belajar sebesar 80,49. Hal ini menunjukan bahwa prestasi belajar mahasiswa yang diteliti termasuk dalam kategori tinggi.(3)Bahwa hasil korelasi antara metakognitif mahasiswa dengan prestasi belajar Struktur Aljabar-1 yang telah dihitung dengan menggunakan perhitungan statistik berbantuan komputer program SPSS versi 20.0 for windows. hasilnya menunjukkan adanya korelasi yang signifikan antara t hitung dan t tabel. t hitung yang diperoleh dari perhitungan yaitu t hitung = 0,405, sedangkan t tabel pada taraf signifikasi 1% adalah 0,308. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara metakognisi mahasiswa dengan prestasi belajar Struktur aljabar-1 jurusan Tadris Matematika IAIN Tulungagung Tahun Akademik 2013/2014 sebesar 31,9 %. Sedangkan 68,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Muslihah Ahmad |
Date Deposited: | 22 Jan 2015 01:12 |
Last Modified: | 22 Jan 2015 01:12 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/755 |
Actions (login required)
View Item |