FERI NOVIANTO SETIAWAN, 1741143127 (2018) PENGARUH PELAYANAN PRIMA, KUALITAS PRODUK DAN DISILPIN KERJA TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DI KOPSYAH BTM “SURYA DANA”CAMPURDARAT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (687kB) | Preview |
|
Text
Abstrak.pdf Download (44kB) |
||
Text
Daftar isi.pdf Download (37kB) |
||
Text
BAB 1.pdf Download (112kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (106kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (37kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (56kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pelayanan Prima, Kualitas Produk, dan Disiplin Kerja Terhadap Loyalitas Anggota Di Kopsyah BTM “Surya Dana” Campurdarat Tulungagung” ini ditulis oleh Feri Novianto Setiawan, NIM. 1741143127, pembimbing Ahmad Budiman, M.SI. Loyalitas anggota merupakan prioritas utama dalam sebuah lembaga keuangan, karena tingkat persaingan yang semakin tajam di antara lembaga keuangan lainnya. Maka hal utama agar lembaga keuangan ini bisa bertahan dan bersaing, maka pelayanan prima, kualitas produk dan disiplin kerja harus ditingkatkan. Koperasi syariah BTM Surya Dana harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting bagi anggota, agar anggota merasa puas dan loyal sehingga anggota tidak akan beralih ke lembaga lain. Maka penelitian ini mengangkat permasalahan pelayanan prima, kualitas produk dan disiplin kerja terhadap loyalitas anggota di Kopsyah BTM “Surya Dana” Campurdarat Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota di Kopsyah BTM “Surya Dana” Campurdarat Tulungagung ?, (2) Apakah kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota di Kopsyah BTM “Surya Dana” Campurdarat Tulungagung ?, (3) Apakah disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota di Kopsyah BTM “Surya Dana” Campurdarat Tulungagung ? (4) Apakah pelayanan prima, kualitas produk, dan disiplin kerja secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota di Kopsyah BTM “Surya Dana” Campurdarat Tulungagung?. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 556 responden dengan sampel yang diambil sebanyak 85 responden. Teknik pengumpulan datanya menggunakan angket dengan cara membagikan pada anggota Kopsyah BTM “Surya Dana”, metode analisis datanya menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F), uji koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan SPSS 21 for Windows. Dari hasil penelitian data didapatkan persamaan regresi linier berganda Y= 11,486 + -0,037 (X1) + 0,164 (X2) + 0,772 (X3). Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel pelayanan prima tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas anggota, sedangkan variabel kualitas produk dan disiplin kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Kemudian hasil dari uji F didapatkan bahwa variabel pelayanan prima, kualitas produk dan disiplin kerja secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Kata kunci : Pelayanan prima, kualitas produk, disiplin kerja, dan loyalitas
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143127 FERI NOVIANTO SETIAWAN |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 02:02 |
Last Modified: | 23 Apr 2018 02:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7552 |
Actions (login required)
View Item |