RENI LISTAMA, 1742143225 (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI TOKO AKAHIJAB TULUNGAGUNG DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (775kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 6.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di Toko Akahijab Tulungagung Ditinjau dari Ekonomi Islam” ini ditulis oleh Reni Listama, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 1742143225, Pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, S.E, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelaku bisnis yang kurang memahami perencanaan strategi pemasaran yang baik. Dan kebanyakan dari pelaku bisnis tersebut banyak yang tidak bertanggung jawab atas barang yang telah diproduksi. Sehingga, tidak sedikit orang yang merasa dirugikan oleh bisnis yang tidak bertanggung jawab itu. Karena, mereka hanya berorientasi pada keuntungan tanpa memikirkan dampak yang telah diberikan oleh orang tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1). Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh toko Akahijab dalam meningkatkan penjualan produk? (2). Apakah strategi pemasaran yang dilakukan oleh toko Akahijab sudah sesuai dengan syariat Islam? (3). Apa kelebihan dan kekurangan penerapan strategi pemasaran Islami toko Akahijab?. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan cara mewawancarai informan di toko Akahijab. Prosedur penelitian lapangan yang menghasilkan data deskriptif, yaitu berupa data-data secara lisan maupun tertulis dari orang atau perilaku yang telah diamati. Karena itu dalam penelitian ini setiap gejala yang terkait dengan pemasaran Islami di toko Akahijab akan dikaji secara menyeluruh dan mendalam serta diupayakan memberi makna yang mendalam tentang fenomena yang ditemukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selain menerapkan strategi pemasaran konvensional, toko Akahijab juga menerapkan strategi pemasaran Islami, yaitu strategi pemasaran yang sesuai dengan penerapan karakteristik, praktek pemasaran nabi Muhammad yang terdiri dari shiddiq, amanah, tabligh dan fathanah, serta sesuai dengan prinsip pemasaran syariah yang terdiri dari Ikhtiar, Manfaat, Amanah, dan Nasihat. Kata kunci: Strategi Pemasaran Islami, Penjualan Produk, Toko Akahijab, Perspektif ekonomi Islam.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143225 RENI LISTAMA |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 06:49 |
Last Modified: | 23 Apr 2018 06:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7623 |
Actions (login required)
View Item |