PENGARUH ETIKA PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WAT TANWIL HARAPAN UMAT TULUNGAGUNG

FEBY NORMA ROMADHONA, 1741143122 (2018) PENGARUH ETIKA PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WAT TANWIL HARAPAN UMAT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah BMT Harapan Umat Tulungagung” ini ditulis oleh Feby Norma Romadhona, NIM: 1741143122, pembimbing Ahmad Budiman, M.SI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh seiring dengan perkembangan zaman di era globalisasi saat ini, tentunya terdapat persaingan yang ketat antar lembaga keuangan satu dengan lainnya.tentunya hal tersebut mendorong KSPPS BMT Harapan Umat untuk terus memberikan pelayanan yang baik, agar dapat memuaskan nasabahnya dan mendapat citra yang baik, sehingga menjadikan nasabah-nasabahnya tetap loyal. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah etika pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? (2) Apakah citra perusahaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? (3) Apakah etika pelayanan dan citra perusahaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif.Sampel yang di ambil yaitu nasabah KSPPS BMT Harapan Umat sebanyak 98 nasabah.Metode pengumpulan data yaitu menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan alat bantu SPSS 16.0 menggunakan uji regresi linier berganda dengan tahap sebagai berikut: 1) uji validitas dan reliabilitas, 2) uji normalitas data, 3) uji asumsi klasik, 4) uji regresi linier berganda, dan 5) uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel etika pelayanan dan citra perusahaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung.Dari hasil uji F, menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel etika pelayanan dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung. Kata kunci: Etika pelayanan, Citra perusahaan, dan Loyalitas nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143122 FEBY NORMA ROMADHONA
Date Deposited: 30 Apr 2018 07:57
Last Modified: 30 Apr 2018 07:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7736

Actions (login required)

View Item View Item