STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI MI ISLAMIYAH PINGGIRSARI KECAMATAN NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG

M. NOVENA NASTA’IN, 2817133098 (2018) STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI MI ISLAMIYAH PINGGIRSARI KECAMATAN NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (124kB)

Abstract

ABSTRAK M.Novena nasta’in, 2917133098, 2017. Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MI Islamiyah Pinggirsari Ngantru Tulungagung. Skripsi program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), fakultas FTIK, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing: Drs. H. jani MM, M.Pd Kata kunci : strategi kepala madrasah, kualitas pendidikan Strategi kepala madrasah merupakan faktor yang penting dalam menentukan keberhasilan dan juga peningkatan kualitas pendidikan di madrasah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MI Islamiyah Pinggirsari Ngantru Tulungagung. Serta kendala dan juga solusi yang diambil oleh kepala madrasah dalam menjalankan strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MI Islamiyah Pinggirsari Ngantru Tulungagung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Lokasi penelitian ini berada di MI Islamiyah Pinggirsari Ngantru Tulungagung. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun analisis data dilakukan dengan tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dengan rumusan masalah yang ada di dalam skripsi ini adalah (1) bagaimana strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MI Islamiyah Pinggirsari Ngantru Tulungagung ? (2) bagaimana kendala yang di hadapi kepala madrasah saat menerapkan strategi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MI Islamiyah Pinggirsari Ngantru Tulungagung ? (3) bagaimana cara kepala madrasah dalam mengatasi kendala yang dihadapi serta solusi yang diambil dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MI Islamiyah Pinggirsari Ngantru Tulungagung? Hasil penelitian strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MI Islamiyah Ngantru Tulungagung tahun ajaran 2016/2017 adalah (1) Meningkatkan Kedisiplinan, (2) Memberikan Motivasi,(3) Memberikan Penghargaan dan Pengakuan (4) Terbuka, (5) Musyawarah Adapun Kendala-kendala yang Dialami Kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan adalah (1) Faselitas terbatas (2) Komitmen guru yang kurang, (3) Penguasaan materi masih kurang. Sedangkan solusi yang diberikan kepala madrasah dalam meningkatkan kualitaspendidikan adalah (1) Menggunakan Fasilitas Seadanya, Memaksimalkan PotensiAlam, (2) Menumbuhkan Komitmen yang Tinggi Terhadap Pendidikan (3) MembuatRPP, Mengikuti Pelatihan, Diskusi Penataran, Studi Banding, Studi Lanjut, Mendatangkan Tutor.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 2817133098 M. NOVENA NASTA’IN
Date Deposited: 16 May 2018 02:11
Last Modified: 16 May 2018 02:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7926

Actions (login required)

View Item View Item