SURVEY TENTANG PENGGUNAAN HANDPHONE DALAM AKTIVITAS BELAJAR SISWA MI SE-KECAMATAN WONODADI KABUPATEN BLITAR

SEPTY SITI MUSTAINAH, 1725143269 (2018) SURVEY TENTANG PENGGUNAAN HANDPHONE DALAM AKTIVITAS BELAJAR SISWA MI SE-KECAMATAN WONODADI KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Survey tentang Penggunaan Handphone dalam Aktivitas Belajar Siswa MI se-Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar” ini ditulis oleh Septy Siti Mustainah, NIM.1725143269, pembimbing Dr. Arina Shofiya, M.Pd. Kata kunci : penggunaan handphone, aktivitas belajar Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa di Indonesia sudah semakin banyak pengguna handphone. Peningkatan jumlah kepemilikan handphone ini kemungkinan besar disebabkan oleh semakin murahnya handphone dan kepraktisan handphone yang dapat dibawa kemanamana. Bahkan saat ini di lingkungan penulis telah banyak dijumpai siswa MI yang sudah dapat mengoperasikan handphone dalam kehidupan sehari-hari. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui tentang penggunaana handphone dalam aktivitas belajar siswa MI se-Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana penggunaan handphone dalam aktivitas belajar siswa MI se-kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar?, dengan sub rumusan masalah (1) Bagaimana kepemilikan/kepentingan siswa terhadap handphone? (2) Bagaimana siswa memanfaatkan handphone? (3) Bagaimana siswa menggunakan handphone dalam aktivitas belajar di sekolah? (4) Bagaimana siswa menggunakan handphone dalam aktivitas belajar di di rumah? Tujuan dari penelitian ini adalah (1 ) Untuk mengetahui kepemilikan/kepentingan siswa terhadap handphone. (2) Untuk mengetahui bagaimana siswa memanfaatkan handphone. (3) Untuk mengetahui bagaimana siswa menggunakan handphone dalam aktivitas belajar di sekolah. (4) Untuk mengetahui bagaimana siswa menggunakan handphone dalam aktivitas belajar di rumah. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Penelitian ini mendeskripsikan survey tentang penggunaan handphone dalam aktivitas belajar siswa MI se-Kecamatan Wonodadi Blitar. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah distribusi angket/kuesioner. Dalam hal ini peneliti menggunakan angket/kuesioner tertutup yaitu menyediakan beberapa alternatif jawaban, yang cocok bagi responden. Sehingga responden tinggal memilih dari jawaban yang ada yang paling mendekati pilihan responden. Penyebaran angket/kuesioner diberikan pada sampel yang telah ditentukan yaitu siswa kelas V di MIN 2 Blitar yang berjumlah 63 siswa, siswa kelas V di MI Wahid Hasim 2 Gandekan berjumlah 28 siswa dan siswa kelas V MI Darussalam Wonodadi berjumlah 21 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 80% dari siswa MI di kecamatan wonodadi sudah memiliki handphone. Sebagian besar siswa MI di kecamatan wonodadi sudah mulai dapat memanfaatkan handphone meskipun belum maksimal. Aktivitas belajar di sekolah siswa MI di kecamatan wonodadi tidak begitu terhambat oleh handphone. Aktivitas belajar di rumah siswa MI di kecamatan wonodadi juga tidak terlalu terhambat oleh handphone.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 1725143269 SEPTY SITI MUSTAINAH
Date Deposited: 23 Jul 2018 03:33
Last Modified: 23 Jul 2018 03:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8334

Actions (login required)

View Item View Item