MUFIDATUL FAIQOH, 1741143229 (2018) PENGARUH NISBAH BAGI HASIL DAN PELAYANAN ANGGOTA TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAL WAT TAMWIL HARAPAN UMAT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (43kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Nisbah Bagi Hasil dan Pelayanan Anggota terhadap Penggunaan Produk Simpanan Mudharabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung” ini ditulis oleh Mufidatul Faiqoh, 1741143229, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.i. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterpurukan warga masyarakat Indonesia yang disebabkan oleh kekrisisan ekonomi karena naiknya suku bunga pada bank konvensional pada saat tahun 1998 sehingga beberapa ahli ekonom merilis hal yang mampu membangkitkan kembali ekonomi Indonesia menuju ekonomi yang bebas bunga dengan sistem bagi hasilnya, karena dengan sistem bagi hasil tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia pada saat itu sampai sekarang dan juga masyarakat menengah kebawah. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) apakah ada pengaruh nisbah bagi hasil terhadap penggunaan produk simpanan mudharabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? (2) apakah ada pengaruh pelayanan anggota terhadap penggunaan produk simpanan mudharabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? (3) apakah ada pengaruh secara bersama-sama nisbah bagi hasil dan pelayanan kepada anggota terhadap penggunaan produk simpanan mudharabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung?. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis analisis asosiatif. Penelitian ini menggunakan metode angket. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang nisbah bagi hasil dan pelayanan anggota yang digunakan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan regresi linear berganda. Dari hasil analisis regresi linear berganda dapat disimpulkan bahwa, (1) variabel nisbah bagi hasil berpengaruh negatif dan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan produk simpanan mudharabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung, diketahui bahwa koefisien X1 bernilai negatif -0,385 dengan nilai signifikasni 0,703, (2) variabel pelayanan anggota berparuh positif dan signifikan terhadap penggunaan produk simpanan mudharabah di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung, diketahui bahwa koefisien X2 bernilai 4,179 dengan nilai signifikansi 0,000, (3) variabel nisbah bagi hasil dan pelayanan anggota berpengaruh signifikan terhadap penggunaan produk simpanan mudharabah pada KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung sebsar 27,170 dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Kata Kunci: NisbahBagi Hasil, Pelayanan Anggota dan Penggunaan Produk Simpanan Mudharabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143229 MUFIDATUL FAIQOH |
Date Deposited: | 31 Jul 2018 02:55 |
Last Modified: | 31 Jul 2018 02:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8453 |
Actions (login required)
View Item |