KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK DAN PEMANFAATAN MEDIA BAHAN BEKAS DI PAUD AL CHUSNA TENGGUR REJOTANGAN TULUNGAGUNG

NIDHA FAUZIA, 1726143036 (2018) KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK DAN PEMANFAATAN MEDIA BAHAN BEKAS DI PAUD AL CHUSNA TENGGUR REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nidha Fauzia, 1726143036, Kemampuan Motorik Halus Anak dan Pemafaatan Media Bahan Bekas di PAUD Al Chusna Teggur. Jurusan Pedidika Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung, Pembimbing: Muhammad Ridhlo Al-Qodri Sri Utomo, M.A Kata Kunci:, Kemampuan Motorik Halus, Media Barang Bekas Penelitian ini dilatar belakanngi karena belum optimalnya perkembangan kemampua motorik halus anak. Karena pembelajaran motorik halus selama ini kurang menarik dan monoton. Dalam meningkatkan kemampuan motorik halus guru harus kretaif dan inovatif oleh karena itu guru mencoba memakai media dari barang bekas dalam pembelajaran. Fokus masalah dalam pennelitian ini (1) Bagaimana pemanfaatan media barang bekas di PAUD Al Chusna Tenggur? (2) Bagaimana hubunngan pemanfaatan media bahan bekas dengan kemampuan motorik halus anak di PAUD Al Chusna Tenggur?. Adapun Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pemanfaatan media bahan bekas di PAUD Al Chusna Tenggur (2) Untuk mengetahui hubungan pemannfaatann media bahan bekas dengan kemampua motorik halus anakdi PAUD Al Chusna Tenggur. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif diskriptif. Dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara mendalam, observasi atau pengamatan, dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis deskriptif interaktif yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini juga melakukan pengecekan keabsahan data dengan trianggulasi, ketekunan pengamatan, pemeriksaan sejawat. Untuk tahap penelitian menggunakan tahap pra lapangan, tahap pelaksanaan, tahap analisis data dan tahap penyelesaian. Hasil penelitian mengungkapkann bahwa (1) Pembelajarann dengan pemanfaatan media bahan bekas di PAUD Al Chusna akan sering diterapkan untuk megoptimalkan kemampuan motorik halus anak karena dengan menggunakan media bahan bekas akan membuat siswa lebih aktif dalam belajar, namun media ini memerlukan persiapan yang matang. (2) Hubungan pemanfaatan media bahann bekas dengan kemampuan motorik halus anak di PAUD Al Chusna. Hubugannya dikataka sangat erat karena pembelajaran dengan pemanfaatan bahan bekas akan membuat anak lebih aktif dalam belajar dan melatih anak dalam menggunakan alat lebih maksimal.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 1726143036 NIDHA FAUZIA
Date Deposited: 30 Jul 2018 06:29
Last Modified: 30 Jul 2018 06:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8464

Actions (login required)

View Item View Item