RISKA DEWI YULIANTI, 2824133108 (2018) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP MINNIE BOUTIQE. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (163kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Minnie Boutiqe” ini ditulis oleh Riska Dewi Yulianti, NIM 2814133108, pembimbing Sri Dwi Estiningrum, SE.,Ak.MM. Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode survei kepada konsumen Online Shop Minnie Boutiqe di Malang mengenai bagaimaimana pengaruh perilaku konsumen dari faktor budaya, faktor sosial, faktor psikologi terhadap keputusan pembelian. Perilaku konsumen dalam menentukan keputusan pembelian, sangat menjadi prioritas dalam penelitian ini, karena persaingan yang sangat tajam diantara pengusaha online shop. Hal utama yang perlu diperhatikan oleh pengusaha online shop adalah perilaku konsumen (faktor budaya, faktor sosial, dan faktor psikoogi) dalam memutuskan dan menentukan pembelian dan mempertahankan konsumen, sehingga perusahaan Online Shop Minnie Boutiqe dapat bersaing dengan perusahaan online shop lainnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah faktor budaya berpengaruh terhadap keputusan pembelian online shop Minnie Boutiqe? (2) Apakah faktor sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian online shop Minnie Boutiqe? (3) Apakah faktor psikologi berpengaruh terhadap keputusan pembelian online shop Minnie Boutiqe? (4) Apakah pandangan Islam tentang keputusan pembelian online shop? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor psikologi terhadap keputusan pembelian online shop Minnie Boutiqe di Malang. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis asosiatif. Adapun teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Simple Random Sampling. Dengan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 86 responden, yaitu konsumen Online Shop Minnie Boutiqe. Setelah melakukan penelitian, maka tahap selanjutnya adalah menganalisis data kuisioner dengan menggunakan uji kaiser – meyer – ollen (KMO) barlletts test of sphericity yang berfungsi untuk menguji apakah betul variabel-variabel bebas yang dilibatkan berkorelasi. Data yang telah di uji harus memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji kaiser – meyer – ollen (KMO) barlletts test of sphericity, dan uji asumsi klasik. Untuk melakukan uji secara parsial, digunakan uji t untuk menunjukkan bahwa variabel faktor budaya (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel faktor sosial (X2) berpengaruh, positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel faktor psikologi (X3) berpengaruh, positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Setelah melakukan uji t, maka langkah selanjutnya adalah melakukan uji F. Dapat diketahui bahwa variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor psikologi secara simultan berpengaruh, positif, dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari ketiga variabel yaitu variabel faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor psikologi (X3) yang paling berpengaruh adalah variabel faktor budaya (X1). Kata kunci : Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Psikologi dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 2824133108 RISKA DEWI YULIANTI |
Date Deposited: | 02 Aug 2018 06:25 |
Last Modified: | 02 Aug 2018 06:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8643 |
Actions (login required)
View Item |