DIYAH AYU POESPA MARDIKARANI, 1742143071 (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PAKAIAN PADA TOKO SERBA 35.000 DI MUNJUNGAN TRENGGALEK (MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (285kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (457kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (135kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (246kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Pakaian Pada Toko Serba 35.000 di Munjungan Trenggalek (Menurut Perspektif Ekonomi Syariah)” ini ditulis oleh Diyah Ayu Poespa Mardikarani, NIM. 1742143071, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, yang dibimbing oleh Ibu Dr. Hj. Nur Aini Latifah, M.M Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan bisnis yang semakin bervariasi, pesatnya perkembangan bisnis menuntut setiap perusahaan untuk melakukan aktivitas yang efektif dan efisien agar mereka dapat mempertahankan eksistensinya dan dapat menjaga kepercayaan konsumen. Ketatnya persaingan yang dihadapi oleh setiap pelaku bisnis, manajemen perusahaan membutuhkan suatu strategi yang baik agar dapat mengantisipasi dampak dari persaingan tersebut. Strategi pemasaran sangat berperan penting dalam menjalankan usaha. Secara umum, pemasaran adalah suatu proses sosial dimana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dengan mempertukarkan produk dan nilai kepada individu dan kelompok yang lain. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan Toko Serba 35.000 dalam meningkatkan penjualan pakaian di Munjungan Trenggalek?., 2) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan Toko Serba 35.000 dalam meningkatkan penjualan pakaian di Munjungan Trenggalek ditinjau dari perspektif pemasaran syariah?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dimana peneliti mendeskripsikan objek dengan mencatat data yang ada didalam objek penelitian tersebut. Metode pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan metode analisis interaktif. Data yang sudah diperoleh dilapangan selanjutnya dianalisis yang kemudian disajikan secara sistematis untuk memperoleh suatu kesimpulan. Hasil penelitian yang telah dilakukan adalah penerapan strategi pemasaran dengan menggunakan strategi segmentasi pasar, targeting, positioning dan diferensiasi. Dalam penerapan segmentasi pasar, Toko Serba 35.000 menyusun segmen pasar dengan 4 segmen. Diantaranya segmentasi geografis, segmentasi demografis, segmentasi psikografis dan segmentasi perilaku. Pada Toko Serba 35.000 juga telah di tanamkan karakter-karakter dasar dari pemasaran syariah. Penerapan strategi pemasaran syariah ini juga bisa dijadikan sarana untuk membangun citra yang baik dimata masyarakat. Toko Serba 35.000 memberikan kesan baik kepada para konsumennya dengan mengedepankan sikap tolong menolong dan lebih menanamkan kejujuran dalam melakukan bisnis, karena bisnis bukanlah sebagai ladang keuntungan saja melainkan sarana yang dapat digunakan untuk mempererat tali silaturahmi antar semua umat beragama. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143071 DIYAH AYU POESPA MARDIKARANI |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 07:27 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 07:27 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9149 |
Actions (login required)
View Item |