ZAKIYAH FAUZIYAH, 1741143393 (2018) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAJEMENT DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA SIMPANAN WADIAH DI KOPERASI SYARIAH AL-MAWADDAH SAMIR NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (294kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (391kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (728kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (231kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (217kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Customer Relationship Manajemnt dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Anggota Simpanan Wadiah di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Samir Ngunut Tulungagung” ini ditulis oleh Zakiyah Fauziyah, NIM. 1741143393, jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung dengan pembimbing oleh Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi dengan semakin banyaknya lembaga keuangan seperti Bank Umum Syariah, BMT, Koperasi Syariah yang tumbuh kembang di berbagai daerah mendorong semakin tingginya persaingan antar lembaga. Sehingga di butuhkan customer relationship manajement yang baik untuk menjaga hubungan jangga panjang dengan nasabah. Dan untuk mewujudkan kualitas layanan yang baik dilakukan berdasarkan nilai-nilai tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. CRM dan kualitas layanan merupakan bagian dari faktor untuk meningkatkan loyalitas anggota sehingga dapat mempengaruhi keberhasilan dan keberadaan Koperasi Syariah akan selalu terjaga. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk menguji seperapa besar pengaruh customer relationship manajemnt terhadap Loyalitas anggoata simpanan wadiah di Koperasi Syariah Al-Mawaddah , (2) Untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas anggota Simpanan Wadiah di Koperasi Syariah Al-Mawaddah, (3) Untuk menguji seberapa besar pengaruh Customer Relationship Manajement (CRM) dan kualitas layanan secara bersama-sama terhadap loyalitas anggota Simpanan Wadiah di Koperasi Syariah Al-Mawaddah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner/angket. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (1) Customer relationship manajement memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota simpanan wadiah di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Samir Ngunut Tulungagung, (2) Kualitas layanan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota simpanan wadiah di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Samir Ngunut Tulungagung, (3) Customer relationship management, dan kualitas layanan memberikan pengaruh secara bersama-sama terhadap loyalitas anggota simpanan wadiah di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Samir Ngunut Tulungagung. Kata Kunci : Customer Relationship Manajement, Kualitas Layanan, dan Loyalitas Anggota.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143393 ZAKIYAH FAUZIYAH |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 07:57 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 07:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9171 |
Actions (login required)
View Item |