MUHAMMAD DANANG EKO PRAYOGI, 1742143179 (2018) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA UD. BAROKAH DEMUK PUCANGLABAN TULUNGAGUNG DI TINJAU DARI PERSPEKTIF PEMASARAN ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (289kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (159kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Bauran Pemasaran Pada UD. Barokah Demuk Pucanglaban Tulungagung di Tinjau dari Perspektif Pemasaran Islam” ini di tulis oleh Muhammad Danang Eko Prayogi, NIM. 1742143179, pembimbing Jusuf Bahtiar, S.Pd., M.M. Penelitiaan ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya perusahaan-perusahaan dagang yang ada di Tulungagung. Hal ini membuat para pelaku usaha harus siap bersaing untuk menciptakan ide-ide dan kreativitas baru untuk mengikuti perkembangan yang ada. Salah satu cara untuk mengembangkan perusahaan agar mampu bersaing dengan perusahaan lainnya yaitu dengan menentukan strategi pemasaran yang baik dan tepat. Dengan demikian UD. Barokah dapat menerapkan bauran pemasaran pada strategi pemasaran perusahaan. Pentingnya marketing mix dalam menerapkan strategi pemasaran ini tentunya juga harus di ikuti dengan cara-cara syariah sesuai dengan prinsip pemasaran Islam. Fokus penelitian ini adalah (1) bagaimana penerapan bauran pemasaran pada UD. Barokah Demuk Pucanglaban Tulungagung, (2) bagaimana strategi pemasaran pada UD. Barokah Demuk Pucanglaban Tulungagung, (3) bagaimana pemasaran Islam pada UD. Barokah Demuk Pucanglaban Tulungagung. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran pada UD. Barokah Demuk Pucanglaban Tulungagung, (2) untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran pada UD. Barokah Demuk Pucanglaban Tulungagung, (3) untuk mengetahui bagaimana pemasaran Islam pada UD. Barokah Demuk Pucanglaban Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Sumber data yang di peroleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pola interaktif meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian ini adalah (1) UD. Barokah menerapkan 4 unsur marketing mix dalam 4-P, yaitu Produk, Harga, Promosi dan Saluran Distribusi (2) Strategi pemasaran yang digunakan oleh UD. Barokah bersifat merangsang kebutuhan selektif dengan mempertahankan pelanggan yang ada, UD. Barokah juga menjalin hubungan relasi yang baik dengan pelanggan. Selain itu juga menggunakan promosi mulut ke mulut dan sering ikut dalam kegiatan bazar serta pameran makanan. (3) Dalam menjalankan strategi pemasaran tersebut tentunya UD. Barokah juga menerapkan prinsip-prinsip etika pemasaran syariah. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Strategi Pemasaran, Pemasaran Syariah, UD. Barokah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143179 MUHAMMAD DANANG EKO PRAYOGI |
Date Deposited: | 06 Sep 2018 04:11 |
Last Modified: | 06 Sep 2018 04:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9197 |
Actions (login required)
View Item |