PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MI SE- KECAMATAN TAROKAN KEDIRI

MUNFARIATUL MAWARDI, 17505164033 (2018) PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MI SE- KECAMATAN TAROKAN KEDIRI. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (685kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (200kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (998kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri” ini ditulis dengan dibimbing oleh Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag dan Dr. H. Prim Masrokan Mutohar, M.Pd. Kata Kunci : Kompetensi Guru, Motivasi Belajar Siswa Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kompetensi guru dalam pendidikan. Guru yang berkompetensi tinggi diharapkan akan dapat memberi motivasi belajar yang tinggi pada siswa. Agar mempunyai kompetensi tinggi seorang guru harus mempunyai pendidikan yang tinggi. Kompetensi yang harus dimiliki seorang guru antara lain kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial.nbetapapun tinggi kompetensi guru jika siswa tidak termotivasi untuk belajar akan tidak ada artinya. Motivasi bisa berasal dari dalam diri siswa dan dari luar diri siswa. Untuk memotivasi siswa bukan pekerjaan yang mudah. Maka sangat diperlukan guru-guru yang berkompeten sehingga dapat menentukan pencapaian keberhasilan siswa. Banyak hal yang dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa namun penulis ingin meneliti pada kompetensi guru yang ada di MI SeKecamatan Tarokan. Rumusan masalah dalam penulisan tesis ini adalah : (1) Bagaimana kondisi kompetensi pedagogik guru di MI Se-Kecamatan Taroka Kediri? ; (2) Bagaimana kondisi kompetensi profesional guru di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri? ; (3) Bagaimana kondisi kompetensi kepribadian guru di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri? ; (4) Bagaimana kondisi kompetensi sosial guru di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri? ; (5) Bagaimana kondisi motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri? ; (6) Adakah pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri? ; (7) Adakah pengaruh kompetensi profesional guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan? ; (8) Adakah pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa di MI SeKecamatan Tarokan Kediri? ; (9) Adakah pengaruh kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri? ; (10) Adakah pengaruh kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kondisi kompetensi pedagogik guru di Mi Se-Kecamatan Tarokan Kediri; (2) Untuk mengetahui kondisi kompetensi profesional guru di Mi Se-Kecamatan Tarokan Kediri; (3) Untuk mengetahui kondisi kompetensi kepribadian guru di Mi Se-Kecamatan Tarokan Kediri; (4) Untuk mengetahui kondisi kompetensi sosial guru di Mi Se-Kecamatan Tarokan Kediri; (5) Untuk mengetahui kondisi motivasi belajar siswa di Mi Se-Kecamatan Tarokan Kediri; (6) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri; (7) Untuk mengetahui pengaruh kmpetensi profesional guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri; (8) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri; (9) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri; dan (10) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasi. Metode yang digunakan adalah metode angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Dari hasil penelitian ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa (1) Kondisi kompetensi pedagogik guru di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri dalam kategori baik; (2) Kondisi kompetensi profesional guru di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri dalam kategori kurang baik; (3) Kondisi kompetensi kepribadian guru di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri dalam kategori baik; (4) Kondisi kompetensi sosial guru di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri dalam kategori baik; (5) Kondisi motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Taroka Kediri dalam kategori baik; (6) Ada pengaruh antara kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa di MI SeKecamatan Tarokan Kediri sebesar 9%; (7) Ada pengaruh antara kompetensi profesional guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri sebesar 16%; (8) Ada pengaruh antara kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa di MI SeKecamatan Tarokan Kediri sebesar 16%; (9) Ada pengaruh antara kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri sebesar 15%; dan (10) Ada pengaruh antara kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Se-Kecamatan Tarokan Kediri sebesar 23%.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ilmu Pendidikan Dasar Islam
Depositing User: 17505164033 MUNFARIATUL MAWARDI
Date Deposited: 24 Jan 2019 07:47
Last Modified: 24 Jan 2019 07:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9210

Actions (login required)

View Item View Item