NIBRAS VALERI DEVIANA, 1741143255 (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (802kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (227kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (87kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (237kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Anggota Pembiayaan Murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung” ini ditulis oleh Nibras Valeri Deviana, 1741143255, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dibimbing oleh Bapak Muhamad Aqim Adlan M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang dihadapi oleh lembaga keuangan syariah (BMT) di era globalisasi ini adalah tentang bagaimana perusahaan dapat memberikan kepuasan kepada anggota. Saat ini persaingan antar lembaga keuangan sangat ketat dan kompetitif, berbagai upaya dilakukan untuk menarik konsumen. Apabila konsumen puas maka diharapkan konsumen akan kembali lagi untuk melakukan suatu transaksi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? (2) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? (3) Apakah kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? (4) Apakah kualitas produk, kualitas layanan, dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif dengan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Pengujian penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. (2) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. (4) Kualitas produk, kualitas layanan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepercayaan, dan Kepuasan Anggota
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143255 NIBRAS VALERI DEVIANA |
Date Deposited: | 10 Sep 2018 03:13 |
Last Modified: | 10 Sep 2018 03:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9295 |
Actions (login required)
View Item |