SOFIA DISKA ADELIA, 1742143271 (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA ONLINE PADA PENJUALAN GAMIS SYAR’I DI ADZKIA HIJAB SYAR’I TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (165kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (263kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (236kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (149kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (858kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Promosi melalui Media Online pada Penjualan Gamis Syar‟i di Adzkia Hijab Syar‟i Tulungagung” ini ditulis oleh Sofia Diska Adelia, NIM. 1742143271, pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Persaingan bisnis di dunia semakin luas seiring kemajuan teknologi modern yaitu munculnya media online yang semakin banyak penggunanya. Hal ini membuat sebagian besar para pengusaha memilih media online sebagai sarana promosi produk supaya lebih menarik dibanding pengusaha lain. Oleh sebab itu, penelitian ini mengangkat permasalahan tentang bagaimana penerapan strategi promosi melalui media online, bagaimana dampak yang muncul dari penerapan media online sebagai sarana promosi produk, dan bagaimana penerapan strategi promosi melalui media online pada Adzkia Hijab Syar‟i ditinjau dari ekonomi syariah. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) Bagaimana implementasi strategi promosi melalui media online pada penjualan gamis syar‟i di Adzkia Hijab Syar‟i Tulungagung?, (2) Bagaimana dampak-dampak yang muncul dari penerapan strategi promosi melalui media online pada penjualan gamis syar‟i di Adzkia Hijab Syar‟i Tulungagung?, (3) Bagaimana implementasi strategi promosi melalui media online pada penjualan gamis syar‟i di Adzkia Hijab Syar‟i Tulungagung ditinjau dari ekonomi syariah? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang bersumber dari Adzkia Hijab Syar‟i Tulungagung. Peneliti bertugas mewawancarai pemilik Adzkia Hijab Syar‟i untuk mendapatkan datadata yang berkaitan dengan penelitian. Selain pemilik, peneliti juga mewawancarai sebagian karyawan Adzkia Hijab Syar‟i untuk menambah informasi yang lebih mendalam. Hasil penelitian mengenai strategi promosi yang diterapkan adalah promosi melalui periklanan di media sosial, mengadakan promo-promo penjualan, menciptakan web resmi untuk mempermudah konsumen dan melakukan promosi langsung dengan cara mengirimkan pesan pribadi melalui aplikasi media sosial. Dampak positif penggunaan media online sebagai alat promosi adalah dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen, hemat biaya dan hemat waktu, sedangkan dampak negatifnya yaitu kurangnya kepercayaan dari calon konsumen, penipuan, dan adanya plagiator. Penerapan strategi promosi juga dilakukan berlandaskan syariah dengan didasari sifat jujur, terbuka, dan apa adanya kepada calon konsumen. Kata kunci: strategi, promosi, media online
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143271 SOFIA DISKA ADELIA |
Date Deposited: | 24 Sep 2018 07:37 |
Last Modified: | 24 Sep 2018 07:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9487 |
Actions (login required)
View Item |