MEYLINDA, 1742143167 (2018) PENGARUH HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN GOLDEN SWALAYAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (355kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (128kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (268kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (93kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Keragaman Produk dan Promosi Penjualan terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Konsumen Golden Swalayan Susilowati, S.Pd., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kaitannya dengan perkembangan ekonomi di bidang usaha, dimana kemajuan bidang perekonomian selama ini terus mengalami perkembangan yang pesat. Sejalan dengan hal tersebut, banyak bermunculan perusahaan dagang yang bergerak pada bidang perdagangan eceran atau ritel yang berbentuk toko, seperti minimarket, departement strore dan pasar swalayan (supermarket). Agar mampu menguasai pasar, peritel harus bisa memanfaatkan peluang-peluang dengan menerapkan strategi pemasaran yang baik dan tepat. Dalam hal ini peneliti menghubungkan pengaruh harga, keragaman produk dan promosi penjualan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah 1) Apakah ada pengaruh antara harga terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung? 2) Apakah ada pengaruh antara keragaman produk terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung? 3) Apakah ada pengaruh antara promosi penjualan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung? 4) Apakah ada pengaruh antara harga, keragaman produk dan promosi penjualan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitaan asosiatif. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik random sampling, yang mengumpulkan informasi dari responden menggunakan kuesioner berjumlah 50 orang. Metode menggunakan analisis regresi linier berganda dengan terlebih dahulu mengacu pada uji validitas & realibitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung, (2) variabel keragaman produk tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung, (3) variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung. Dan (4) secara simultan dan parsial menunjukkan bahwa variabel harga, keragaman produk dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung. Kata Kunci: Harga, Keragaman Produk, Promosi Penjualan dan Impulse Buying.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143167 MEYLINDA |
Date Deposited: | 28 Sep 2018 01:40 |
Last Modified: | 28 Sep 2018 01:40 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9490 |
Actions (login required)
View Item |