PENGARUH HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN GOLDEN SWALAYAN TULUNGAGUNG

MEYLINDA, 1742143167 (2018) PENGARUH HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN GOLDEN SWALAYAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (355kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (128kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Keragaman Produk dan Promosi Penjualan terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Konsumen Golden Swalayan Susilowati, S.Pd., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kaitannya dengan perkembangan ekonomi di bidang usaha, dimana kemajuan bidang perekonomian selama ini terus mengalami perkembangan yang pesat. Sejalan dengan hal tersebut, banyak bermunculan perusahaan dagang yang bergerak pada bidang perdagangan eceran atau ritel yang berbentuk toko, seperti minimarket, departement strore dan pasar swalayan (supermarket). Agar mampu menguasai pasar, peritel harus bisa memanfaatkan peluang-peluang dengan menerapkan strategi pemasaran yang baik dan tepat. Dalam hal ini peneliti menghubungkan pengaruh harga, keragaman produk dan promosi penjualan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah 1) Apakah ada pengaruh antara harga terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung? 2) Apakah ada pengaruh antara keragaman produk terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung? 3) Apakah ada pengaruh antara promosi penjualan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung? 4) Apakah ada pengaruh antara harga, keragaman produk dan promosi penjualan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitaan asosiatif. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik random sampling, yang mengumpulkan informasi dari responden menggunakan kuesioner berjumlah 50 orang. Metode menggunakan analisis regresi linier berganda dengan terlebih dahulu mengacu pada uji validitas & realibitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung, (2) variabel keragaman produk tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung, (3) variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung. Dan (4) secara simultan dan parsial menunjukkan bahwa variabel harga, keragaman produk dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Golden swalayan Tulungagung. Kata Kunci: Harga, Keragaman Produk, Promosi Penjualan dan Impulse Buying.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143167 MEYLINDA
Date Deposited: 28 Sep 2018 01:40
Last Modified: 28 Sep 2018 01:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9490

Actions (login required)

View Item View Item