Analisis Kepuasan Nasabah Baitul Maal Wat Tamwil Pahlawan Tulungagung ditinjau dari Kualitas Produk, Promosi, dan Kualitas Pelayanan.

Siti Nur Hidayah, 1741143341 (2018) Analisis Kepuasan Nasabah Baitul Maal Wat Tamwil Pahlawan Tulungagung ditinjau dari Kualitas Produk, Promosi, dan Kualitas Pelayanan. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab VI.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis kepuasan Nasabah Baitul Maal Wat Tamwil Pahlawan Tulungagung Ditinjau dari Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan” ditulis oleh Siti Nur Hidayah, NIM. 1741143341, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Iffatin Nur, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kepuasan nasabah yang dapat menetukan keberhasilan atau kegagalan suatu lembaga keuangan. Sehingga lembaga keuangan selalu dituntut untuk memberikan kepuasan kepada nasabahnya. Kepuasan nasabah dapat dicapai melalui berbagai cara di mana dalam penelitian ini menggunakan kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana kepuasan nasabah BMT Pahlawan Tulungagung ditinjau dari Kualitas Produk. (2) Untuk mengetahui bagaimana kepuasan nasabah BMT Pahlawan Tulungagung ditinjau dari Promosi. (3) Untuk mengetahui bagaimana kepuasan nasabah BMT Pahlawan Tulungagung ditinjau dari Kualitas Pelayanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Tekhnik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tekhnik analisis data dengan menggunakan pola interaktif, meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) kepuasan nasabah BMT Pahlawan Tulungagung ditinjau dari kualitas produk dapat dikatakan sudah baik. Nasabah BMT Pahlawan Tulungagung menyatakan puas dengan kualitas produk BMT Pahlawan Tulungagung. Nasabah BMT Pahlawan Tulungagung menyatakan puas dengan keseluruhan dimensi kualitas produk yaitu performance, Features, Serviceability, Confomance, Image. (2) kepuasan nasabah BMT Pahlawan Tulungagung ditinjau dari promosi dapat dikatakan sudah baik. Nasabah BMT Pahlawan Tulungagung menyatakan puas dengan keseluruhan dimensi promosi yaitu Advertising, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling, Direct Marketing, (3) kepuasan nasabah BMT Pahlawan Tulungagung ditinjau dari kualitas pelayanan dapat dikatakan sudah baik Nasabah BMT Pahlawan Tulungagung menyatakan puas dengan kualitas pelayanan BMT Pahlawan Tulungagung, selain karyawannya yang ramah, para nasabah juga dilayani dengan sepenuh hati dan diperlakukan layaknya saudara sehingga nasabah lebih merasa nyaman ketika bertransaksi. Hal tersebut juga mengindikasikan bahwa dimensi Kualitas pelayanan yaitu CARTER memberikan kontribusi yang besar terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah BMT Pahlawan Tulungagung. Faktor-faktor kualitas jasa compliance, assurance, responsiveness, tanggible, emphaty dan reliability. Dimensi kualitas produk tersebut terbukti memiliki peran penting dalam memenuhi kepuasan nasabah. Kata Kunci: Kepuasan Nasabah, Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143341 Siti Nur Hidayah
Date Deposited: 28 Sep 2018 03:34
Last Modified: 28 Sep 2018 03:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9542

Actions (login required)

View Item View Item