SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PRULINK SYARIAH PADA PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE TULUNGAGUNG

DEVI ANGGUN PRATAMI, 1742143059 (2018) SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PRULINK SYARIAH PADA PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (136kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Sistem Agency Sebagai Strategi Pemasaran PRUlink Syariah Pada PT Prudential Life Assurance Tulungagung” ini ditulis oleh Devi Anggun Pratami, NIM 1742143059, Pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. PT Prudential Life Assurance merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa asuransi. Tidak hanya bergerak di bidang asuransi konvensional, Prudential juga bergerak dalam bidang asuransi syariah dimana dalam setiap transaksi yang dijalankan adalah menggunakan prinsip dan akad syariah. Perkembangan asuransi syariah cukup pesat dalam perannya meramaikan industri perasuransian di Indonesia. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran agen atau tenaga pemasar dalam keberhasilannya memasarkan produk asuransi syariah sehingga dikenal oleh masyarakat. Jadi, pemasaran merupakan salah satu operasional perusahaan yang sangat penting dalam memperkenalkan produk produk asuransi syariah kepada para calon nasabah. Sehingga calon nasabah berminat memiliki asuransi yang berbasis syariah. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran PT Prudential Life Assurance Tulungagung untuk meningkatkan penjualan PRUlink Syariah, 2) Untuk mengetahui mekanisme sistem agency sebagai strategi pemasaran PRUlink Syariah yang digunakan PT Prudential Life Assurance Tulungagung dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriftif. Proses pengumpulan data dengan cara melakukan observasi secara langsung, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian skripsi ini, yaitu: 1) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh agen atau tenaga pemasar PT Prudential Life Assurance Tulungagung yaitu menerapkan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4P yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan distribusi (place). Berdasarkan pengamatan di lapangan menunjukkan bahwa dari ke empat elemen bauran pemasaran tersebut, strategi promosi seperti periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), publisitas (publicity) dan penjualan pribadi (personal selling) lebih mendapatkan prioritas dibandingkan dengan aspek bauran pemasaran lainnya. 2) Mekanisme sistem agency yang digunakan sebagai strategi pemasaran tersebut menggunakan pola kerja agen dengan jalur distribusi melalui penjualan langsung (direct selling). Adapun tahapan tersebut adalah: pertama, prospekting dengan melakukan pendataan calon nasabah yang potensial, kedua, pendekatan kepada calon nasabah, ketiga, pencarian fakta calon nasabah, keempat, presentasi produk, dan kelima, penutupan (closing) penjualan yang dilakukan oleh nasabah dengan pengisian formulir aplikasi yang disediakan. Kata Kunci: Strategi pemasaran, Sistem agen, PT Prudential Life Assurance

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143059 DEVI ANGGUN PRATAMI
Date Deposited: 24 Oct 2018 06:47
Last Modified: 24 Oct 2018 06:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9704

Actions (login required)

View Item View Item