STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA ZHAFIRA SHOP DESA GOMBANG KECAMATAN PAKEL KABUPATEN TULUNGAGUNG)

RISKI NUR SAFITRI, 1742143235 (2018) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA ZHAFIRA SHOP DESA GOMBANG KECAMATAN PAKEL KABUPATEN TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (347kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada Zhafira Shop Desa Gombang Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis Riski Nur Safitri, NIM 1742143235, 2018. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing: Dr. Hj. Nur Aini Latifah. S.E.,M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi karena semakin banyaknya usaha di bidang jual beli secara online dan offline yang bermunculan yang mengakibatkan persaingan yang ketat sehingga setiap usaha akan menggunakan strateginya masing-masing untuk menarik minat calon konsumen yang akan agar membeli produk yang diawarkan dan juda untuk mempertahankan konsumen agar tetap membeli produknya. Salah satu strategi yang digunakan yakni strategi bauran pemasaran. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini yaitu (1) Bagaimana strategi bauran pemasaran yang dilaksanakan Zhafira shop dalam memilih strategi untuk meningkatkan volume penjualan? (2) Apa saja kendala yang dialami oleh Zhafira shop dalam memilih strategi dalam meningkatkan volume penjualan? (3) Bagaimana solusi yang dilakukan oleh Zhafira shop dalam menghadapi kendala dalam meningkatkan volume penjualan?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini yaitu Untuk mendiskripsikan strategi bauran pemasaran, kendala dan solusinya yang dilaksanakan Zhafira shop dalam memilih strategi untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, lokasi penelitian ini di usaha jual beli Zhafira Shop, sumber data penelitian ini yaitu data primer dan sekunder, metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun data yang terkumpul di analisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah: produk yang dijual di Zhafira Shop adalah pakaian, mebel, gerabah dan perabotan rumah tangga lainnya. Dalam melakukan promosi Zhafira Shop melalui media sosial, mengikuti bazar dan pameran. Segala strategiyang digunakan oleh Zhafira Shop tujuannya adalah untuk meningkatkan volume penjualan di Zhafira Shop.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143235 RISKI NUR SAFITRI
Date Deposited: 25 Oct 2018 03:27
Last Modified: 25 Oct 2018 03:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9710

Actions (login required)

View Item View Item