STRATEGI PEMASARAN DENGAN ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN KEUNTUNGAN PADA USAHA DAGANG TENANG BINANGUN BLITAR DENGAN PERSPEKTIF SYARIAH

IKA MIRATUN NISA’, 1742143120 (2018) STRATEGI PEMASARAN DENGAN ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN KEUNTUNGAN PADA USAHA DAGANG TENANG BINANGUN BLITAR DENGAN PERSPEKTIF SYARIAH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dengan Analisis SWOT Untuk Meningkatkan Keuntungan Pada Usaha Dagang Tenang Binangun Blitar Dengan Perspektif Syariah” ditulis oleh Ika Miratun Nisa’, NIM. 1742143120, Dosen pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, SE., MM. Peneltian ini berlatar belakang dari perkembangan ekonomi yang saat ini semakin meningkat, mengakibatkan persaingan yang ketat antara pelaku bisnis, sebuah perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran yang baik dan tetap berdasarkan tuntunan syariah supaya tidak kalah saing dengan perusahaan yang lain dan tetap bersaing secara sehat. Maka dari itu dibutuhkan analisis yang tepat mengenai faktor-faktor yang dimiliki oleh perusahaan baik faktor internal maupun faktor eksternal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis SWOT (Strenght, Weaknesses, Opportunities, Threats) dalam menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan keuntungan pada UD.Tenang Binangun Blitar, dan untuk mengetahui strategi pemasaran syariah yang diterapkan oleh UD.Tenang Binangun Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam terhadap informan. Kemudian menggunakan teknik analisis faktor internal dan eksternal perusahaan dengan menggunakan matriks SWOT dan matriks SPACE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang tepat untuk diterapkan oleh UD.Tenang berdasarakan perhitungan menggubakan analisis SWOT adalah, UD.Tenang berada pada posisi kuadran I strategi yang tepat adalah dengan menggunakan strategi agresif atau strategi berkembang. Dan strategi pemasaran yang diterapkan oleh UD. Tenang adalah mengutamakan kejujuran, tidak berbuat dzalim, dan keterbukaan. Kata kunci : Strategi Pemasaran Syariah, Analisis SWOT

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143120 IKA MIRATUN NISA’
Date Deposited: 22 Nov 2018 06:38
Last Modified: 22 Nov 2018 06:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9777

Actions (login required)

View Item View Item