INDAH DWI WAHYUNI, 1725143128 (2018) KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL-ASROR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (528kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (235kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (65kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (206kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (112kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (102kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Indah Dwi Wahyuni, 2018, NIM: 1725143128, dengan judul “Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan (Studi Kasus di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Asror Tulungagung)”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, yang di bimbing oleh Dr. Arina Shofia, M. Pd. Kata Kunci : Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Mutu Pendidikan. Era globalisasi merupakan era kemajuan ilmu dan teknologi yang telah menimbulkan persaingan dalam berbagai bidang, yang menuntut masyarakat Indonesia untuk memantabkan diri dalam peningkatan kualitas dan sumber daya manusia yang unggul, mampu berdaya saing, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi serta mempunyai etos kerja yang tinggi. Perwujudan manusia yang berkualitas tersebut, salah satunya adalah menjadi tanggung jawab madrasah terutama dalam mempersiapkan peserta didik menjadi subyek yang makin berperan, menampilkan keunggulan yang tangguh, kreatif, mandiri dan profesional dalam bidangnya masing-masing. Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena tentang pentingya kepemimpinan kepala sekolah dalam menngkatkan mutu pendidikan. Penelitian ini hanya mempunyai satu fokus penelitian, yaitu: a) Bagaiman peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Asror Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Asror Tulungagung? Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mendeskripsikan peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Asror Tulungagung. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pendekatan kualitatif dengan lokasi penelitian adalah di Sekolah Dasar Islam Terpedu Al-Asror Tulumgagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi: (1) teknik wawancara, (2) teknik observasi, (3) teknik dokumentasi. Data yang diperoleh dari ketiga teknik tersebut diorganisasikan, ditafsirkan dan dianalisis guna menyusun dan mengabstraki temuan lapangan. Setelah penulis mengadakan temuan hasil penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Asror Tulungagung adalah (a) Kepala sekolah sebagai pendidik (Educator); (b) Kepala sekolah sebagai manajer; (c) Kepala sekolah sebagai pengelola administator; (d) Kepala sekolah sebagai supervisor; (e) Kepala sekolah sebagai pemimpin (leader); (f) Kepala sekolah sebagai inovator; (g) Kepala sekolah sebagai pendorong (motivator)
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 1725143128 INDAH DWI WAHYUNI |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 06:57 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 06:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9834 |
Actions (login required)
View Item |