TRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI KECAP RENDANG DI SANANKULON KABUPATEN BLITAR DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

YULIARISTI SABDADARI, 1742143311 (2018) TRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI KECAP RENDANG DI SANANKULON KABUPATEN BLITAR DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (61kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (179kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Home Industri Kecap Rendang Di Sanankulon Kabupaten Blitar Ditinjau Menurut Ekonomi Islam” ini dituli soleh Yuliaristi Sabdadari, NIM.1742143311, pembimbing Lantip Susilowati, S.Pd., M.M. Penelitian ini dilator belakangi oleh banyaknya produk kecap ternama yang beredar di kabupaten Blitar dan sekitarnya yeng mengharuskan pengusaha kecap rumahan untuk melakukan strategi pemasaran guna mampu bersaing dengan perusahaan produk kecap ternama. Idealnya hal ini harus diimbangi dengan penerapan strategi pemasaran berdasarkan pada ekonomi islam seperti pemasaran syariah, namun kenyataannya banyak di antaranya belum menerapkannya. Tujuan penelitian dalam penulisan ini adalah (1) Untuk mengetahui apa saja strategi pemasaran yang dilakukan home industri kecap rendang ditinjau menurutekonomi islam. (2) Untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi dalam pemasaran home industri kecap rendang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kulitatif, dengan jenis peneliti an deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan datasekunder. Data primer langsung diperoleh dari responden (sumber penelitian) melalui wawancara dengan pimpinan dan beberapa karyawan home industry Kecap Rendang. Dan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi pemasaran yang dilakukan home industri Kecap Rendang ditinjau menurut ekonomi Islam. Strategi pemasaran yang digunakan lebih menekankan pada strategi pemasaran bauran pemasaran yaitu 4P (Product, Price, Place, Promotion). Dalam strategi bauran pemasran yang diterapkan sudah sesuai dengan prinsip dan karakteristik pemasaran syari’ah. (2) Kendala yang dihadapi dalam pemasaran home industri Kecap Rendang. Pertama adalah adanya penolakan oleh Organanisasi Masyarakat (Ormas) terhadap gagasan ide untuk menjadi pemasok kecap saat acara rutinan dengan menggunakan sebagian keuntungan Kecap Rendang sebagai sumber dana tetap dari anggota untuk anggota, dan yang kedua adalah banyaknya masyarakat yang sudah menyukai produk kecap ternama tertentu sehingga sulit untuk melakukan bentuk-bentuk promosi terhadapnya. Kata kunci :Strategi Pemasaran, Ekonomi Islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143311 YULIARISTI SABDADARI
Date Deposited: 14 Dec 2018 01:56
Last Modified: 14 Dec 2018 01:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9949

Actions (login required)

View Item View Item