Atika Na'imatus Sa'adah, 17402153196 (2019) ATIKA NA'IMATUS SA'ADAH, 17402153196 (2019) STRATEGI SWOT DALAM PENINGKATAN USAHA JAJANAN PASAR PADA PAGUYUBAN SARI ROSO DI PLOSO SELOPURO BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
cover.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (164kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (100kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi SWOT Dalam Peningkatan Usaha Jajanan Pasar Pada Paguyuban Sari RosoDi Ploso Selopuro Blitar”ini ditulis oleh Atika Na’imatus Sa’adah, NIM. 17402153196 dengan dibimbing oleh Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag. Paguyuban Sari Roso adalah salah satu pelaku dalam industri rumah tangga di Kabupaten Blitar tepatnya di desa Ploso kecamatan selopuro yang bergerak dalam usaha memproduksi dan memasarkan aneka kue-kue khas Blitar. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Analasis SWOT Dalam Penentuan Strategi Pemasaran Pada Paguyuban Sari Roso Di Ploso Selopuro Blitar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi yang dilakukan terhadap pihak-pihak terkait dalam paguyuban. Teknik analisis data menggunakan konsep Fredd, R. David yaitu melalui tiga tahap perumusan strategis yaitu tahap pemasukan, tahap pencocokan, dan tahap pengambilan keputusan. Pada tahap pemasukan penganalisisan menggunakan matrik IFE, dan matrik EFE. Pada tahap selanjutnya yaitu tahap pencocokan dianalisis menggunakan matrik IE, matrik Grand Strategy, dan matrik SWOT. Dan pada tahap terakhir pengambilan keputusan menggunakan matrik QSPM. Hasil penelitian menunjukkan pada tahap pemasukan nilai hasil dari matrik IFE sebesar 3,273 dan matrik EFE sebesar 3,13. Selanjutnya pada tahap pencocokan diketahui Paguyuban Sari Roso berada pada posisi sel 1, masuk pada strategi pertumbuhan. Strategi yang cocok adalah strategi intensif (penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk) atau integrasi (integrasi ke belakang, integrasi ke depan, dan integrasi horizontal) bisa menjadi yang paling tepat bagi divisi-divisi ini. Selanjutnya pada matrik grand strategy posisi Paguyuban Sari Roso berada pada kuadran 1 dan strategi yang cocok adalah strategi penetrasi pasar, dan pengembangan pasar. Dan strategi yang dihasilkan adalah strategi SO yang dirumuskan pada matrik SWOT. Dan pada tahap terakhir, tahap pengambilan keputusan, dari hasil matrik QSPM diperoleh alternatif strategi pemasaran Paguyuban Sari Roso adalah strategi pengembangan pasar dengan Total Nilai Daya Tarik (TAS) sebesar 5,89. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | SE 17402153196 Atika Na'imatus Sa'adah |
Date Deposited: | 13 May 2019 02:55 |
Last Modified: | 13 May 2019 02:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11157 |
Actions (login required)
View Item |