PERAN AGEN ASURANSI SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PRUPRIME HEALTHCARE SYARIAH (Studi Kasus PT Prudential Life Assurance Tulungagung)

JENI VERDIANA WULANDARI, 17401153107 (2019) PERAN AGEN ASURANSI SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PRUPRIME HEALTHCARE SYARIAH (Studi Kasus PT Prudential Life Assurance Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (161kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Peran Agen Asuransi Syariah dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pruprime Healthcare Syariah (Studi Kasus PT Prudential Life Assurance Tulungagung)” ini ditulis oleh Jeni Verdiana Wulandari, NIM.17401153107, pembimbing Muhammad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh bingungnya masyarakat mengenai pentingnya arti asuransi syariah. Seorang agen akan memberikan pemahaman serta penjelasan terkait produk PRUprime Healthcare Syariah ke masyarakat yang masih belum mengerti tentang produk-produk asuransi syariah yang dibelinya. Fokus kajian ini diarahkan pada:1) Bagaimana posisi dan peran agen secara umum dalam asuransi syariah di PT Prudential Life Assurance?, 2) Bagaimana peran agen asuransi syariah dalam meningkatkan penjualan produk PRUprime Healthcare Syariah di PT Prudential Tulungagung?, 3) Bagaimana kendala agen asuransi syariah dalam meningkatkan penjualan polis PRUprime Healthcare Syariah di PT Prudential Tulungagung?, 4) Bagaimana solusi yang tepat yang diterapkan oleh agen untuk menarik minat nasabah untuk membeli produk PRUprime Healthcare Syariah di PT Prudential Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer maupun sekunder yang diperoleh peneliti melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa:1) Posisi dan Peran Agen Secara Umum dalam Asuransi Syariah di PT Prudentisl Life Assurance, a)Posisi agen meliputi Agency Director (AD), Associate Agency Director(AAD), Assosiate Agency Manager(AAM), b)Peran Agen meliputi memperluas pasar dan sebagai jembatan antara nasabah dan perusahaan asuransi syariah, 2) Peran Agen Asuransi Syariah dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pruprime Healthcare Syariah di PT Prudential Tulungagung meliputi Inisiator, Konektor, Komunikator, Motivator, Edukator, Administrator, 3) Kendala Agen Asuransi Syariah yang dihadapi adalah , a)Kendala Internal meliputi Agen baru sulit membedakan produk PRUprime Healthcare Syariah dan PRUprime Healthcare Konvensional dan agen kurang percaya diri dalam melakukan prospek, b)Kendala Eksternal meliputi pemahaman masyarakat yang kurang dan sulitnya menyisir orang yang kuat ekonominya, 4)Solusi yang diberikan adalah a)Solusi Internal meliputi melakukan training dan mendampingi agen baru saat prospek, b)Solusi Eksternal meliputi memberikan wawasan pentingnya asuransi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat.Harapan peneliti supaya skripsi ini berguna utuk Lembaga, Masyarakat, peneliti selanjutnya dan lain-lain. Kata Kunci: Peran Agen, Penjualan, Asuransi Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153107 Jeni Verdiana Wulandari
Date Deposited: 09 Aug 2019 06:55
Last Modified: 02 Apr 2020 01:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12818

Actions (login required)

View Item View Item