Binti Maunah, 196509031998032001 (2016) Peer Review Jurnal Model Kepemimpinan Pendidikan Islam. Ziryab: Jurnal Pendidikan Islam, IAIN Lhokseumawe.
Text
Peer Review Jurnal Model Kepemimpinan Pendidikan Islam.pdf Download (369kB) |
Abstract
Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui model kepemimpinan yang tepat untuk diterapkan di lembaga pendidikan. Masalah pendidikan Indonesia saat ini adalah kualitasnya tidak optimal dan merata. Untuk dapat mewujudkan institusi pendidikan yang berkualitas, dibutuhkan berbagai bisnis. Ini karena institusi pendidikan memiliki banyak variabel yang terkait dengannya. Fasilitas dan infrastruktur, kompetensi guru, kurikulum dan pembelajaran, dukungan dan kepemimpinan masyarakat dan pemerintah. Metode dan tipe pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dengan mengumpulkan buku, jurnal dan hasil penelitian sebelumnya yang mendukung tema penelitian, termasuk literatur tentang kepemimpinan yang mencakup model kepemimpinan transformasional, visioner dan objektif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan adalah variabel yang paling penting dan mendesak dalam upaya menciptakan/mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Oleh karena itu para pemimpin pendidikan perlu memahami berbagai model kepemimpinan yang dapat diimplementasikan dan memiliki implikasi untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan. Model kepemimpinan pendidikan telah banyak diekspos oleh para peneliti, tetapi model kepemimpinan transformasional, visioner, dan situasional paling banyak dipelajari di bidang pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Jurnal |
Divisions: | Karya Dosen |
Depositing User: | Doktor 196509031998032001 Binti Maunah |
Date Deposited: | 18 May 2020 02:25 |
Last Modified: | 18 May 2020 02:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14957 |
Actions (login required)
View Item |