PENGARUH WAWASAN, SKILL DAN ETIKA PEGAWAI BANK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BNI SYARIAH CABANG KEDIRI

SEPTIANAWATI, IKA (2015) PENGARUH WAWASAN, SKILL DAN ETIKA PEGAWAI BANK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BNI SYARIAH CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Bagian Awal.pdf

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - V_Daftar Rujukan.pdf

Download (697kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Wawasan, Skill dan Etika Pegawai Bank terhadap Kualitas Pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri” ini ditulis oleh Ika Septianawati, NIM. 3223113041, pembimbing H. Dede Nurohman, M.Ag.. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa dalam praktik dunia perbankan saat ini, suatu lembaga keuangan syariah merekrut pegawai bank atau bankir yang berasal dari jurusan bukan perbankan atau perbankan syariah, misalnya berasal dari jurusan ilmu-ilmu murni, matematika atau kependidikan. Dalam hal ini peneliti mengadakan penelitian mengenai pengaruh wawasan, skill dan etika pegawai bank terhadap kualitas pelayanan dari BNI Syariah Cabang Kediri. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah wawasan pegawai bank berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri? (2) Apakah skill pegawai bank berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri? (3) Apakah etika pegawai bank berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri? (4) Apakah variabel wawasan, skill dan etika pegawai bank secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh wawasan pegawai bank terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri. (2) Untuk menguji pengaruh skill pegawai bank terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri. (3) Untuk menguji pengaruh etika pegawai bank terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri. (4) Untuk menguji pengaruh variabel wawasan, skill dan etika pegawai bank secara bersama-sama terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri. Skripsi ini bermanfaat bagi BNI Syariah sebagai sumbangan pemikiran dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan, bagi fakultas sebagai bahan kajian untuk perkuliahan, bagi peneliti selanjutnya sebagai bahan rujukan bagi peneliti selanjutnya. Dalam penelitian ini digunakan metode angket, dokumentasi dan observasi. Angket digunakan untuk memperoleh data mengenai wawasan, skill, etika pegawai bank dan kualitas pelayanan BNI Syariah. Sedangkan dokumentasi dan observasi digunakan untuk menggali data mengenai dokumen BNI Syariah dan pelayanan BNI Syariah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wawasan pegawai bank berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri, skill pegawai bank berpengaruh tidak signifikan terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri, etika pegawai bank berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri dan ketiga variabel wawasan, skill dan etika pegawai bank berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap kualitas pelayanan BNI Syariah Cabang Kediri. Kata kunci: Wawasan, Skill, Etika, Kualitas Pelayanan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: IKA SEPTIANAWATI
Date Deposited: 01 Jul 2015 01:58
Last Modified: 01 Jul 2015 01:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1657

Actions (login required)

View Item View Item