KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN TEORI POLYA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR PADA PEMBELAJARAN DARING DI KELAS VII SMP AL-KAMAL

NURLAILI AFIDATI, 12204173082 (2021) KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN TEORI POLYA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR PADA PEMBELAJARAN DARING DI KELAS VII SMP AL-KAMAL. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (699kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengati judul “Kemampuan Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika dengan Teori Polya Berdasarkan Kemampuan Matematika Materi Bangun Datar pada Pembelajaran Daring di Kelas VIISMP Al-KamaV* ini ditulis oleh Nurlaili Afidati, NIM 12204173082, Jurusan Tadris Matematika (TMT), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung yang dibimbing oleh Beni Ashar, S.Si., M.Pd. Kata Kunci: Kemampuan Memecahkan Masalah, dan Pembelajaran Daring Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemampuan pemecahan masalah yang penting dimiliki oleh siswa. Namun kemampuan pemecahan masalah tidak mudah didapati oleh siswa terutama dimasa pandemi ini yang mana pembelajaran dilakukan sacara daring tetapi siswa harus tetap mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Seperti memahami masalah, merencanakan penyelesaian masalah, melaksanakan rencana penyelesaian masalah, serta memeriksa kembali jawaban. Berdasarkan latar belakang, penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika berdasarkan teori polya dengan kemampuan tinggi pada materi bangun datar saat pembelajaran daring di kelas VII SMP Al-Kamal, 2) mengetahui kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika berdasarkan teori polya dengan kemampuan sedang pada materi bangun datar saat pembelajaran daring di kelas VII SMP Al- Kamal dan 3) mengetahui kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika berdasarkan teori polya dengan kemampuan rendah pada materi bangun datar saat pembelajaran daring di kelas VII SMP Al-Kamal. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII-A SMP Al- Kamal. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) siswa dengan kemampuan tinggi memiliki kemampuan memahami masalah, kemampuan merencanakan masalah, kemampuan melaksanakan pemecahan masalah, dan kemampuan memeriksa kembali, 2) siswa dengan kemampuan sedang memiliki kemampuan memahami masalah, namun tidak memiliki kemampuan merencanakan masalah, kemampuan melaksanakan pemecahan masalah, dan kemampuan memeriksa kembali, dan 3) siswa dengan kemampuan rendah tidak memiliki kemampuan memahami masalah, kemampuan merencanakan masalah, kemampuan melaksanakan pemecahan masalah, dan kemampuan memeriksa kembali

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173082 NURLAILI AFIDATI
Date Deposited: 20 Aug 2021 04:47
Last Modified: 20 Aug 2021 04:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21170

Actions (login required)

View Item View Item