NURLAILI AFIDATI, 12204173082 (2021) KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN TEORI POLYA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR PADA PEMBELAJARAN DARING DI KELAS VII SMP AL-KAMAL. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (996kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (8MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (699kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengati judul “Kemampuan Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika dengan Teori Polya Berdasarkan Kemampuan Matematika Materi Bangun Datar pada Pembelajaran Daring di Kelas VIISMP Al-KamaV* ini ditulis oleh Nurlaili Afidati, NIM 12204173082, Jurusan Tadris Matematika (TMT), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung yang dibimbing oleh Beni Ashar, S.Si., M.Pd. Kata Kunci: Kemampuan Memecahkan Masalah, dan Pembelajaran Daring Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemampuan pemecahan masalah yang penting dimiliki oleh siswa. Namun kemampuan pemecahan masalah tidak mudah didapati oleh siswa terutama dimasa pandemi ini yang mana pembelajaran dilakukan sacara daring tetapi siswa harus tetap mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Seperti memahami masalah, merencanakan penyelesaian masalah, melaksanakan rencana penyelesaian masalah, serta memeriksa kembali jawaban. Berdasarkan latar belakang, penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika berdasarkan teori polya dengan kemampuan tinggi pada materi bangun datar saat pembelajaran daring di kelas VII SMP Al-Kamal, 2) mengetahui kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika berdasarkan teori polya dengan kemampuan sedang pada materi bangun datar saat pembelajaran daring di kelas VII SMP Al- Kamal dan 3) mengetahui kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika berdasarkan teori polya dengan kemampuan rendah pada materi bangun datar saat pembelajaran daring di kelas VII SMP Al-Kamal. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII-A SMP Al- Kamal. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) siswa dengan kemampuan tinggi memiliki kemampuan memahami masalah, kemampuan merencanakan masalah, kemampuan melaksanakan pemecahan masalah, dan kemampuan memeriksa kembali, 2) siswa dengan kemampuan sedang memiliki kemampuan memahami masalah, namun tidak memiliki kemampuan merencanakan masalah, kemampuan melaksanakan pemecahan masalah, dan kemampuan memeriksa kembali, dan 3) siswa dengan kemampuan rendah tidak memiliki kemampuan memahami masalah, kemampuan merencanakan masalah, kemampuan melaksanakan pemecahan masalah, dan kemampuan memeriksa kembali
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 12204173082 NURLAILI AFIDATI |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 04:47 |
Last Modified: | 20 Aug 2021 04:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21170 |
Actions (login required)
View Item |