ANALISIS DESTINATION BRANDING FILM BLITAR “THE LANDS WHERE KINGS RESIDE” SEBAGAI MEDIA IKLAN PARIWISATA

KHARENINA FITRIA MILIANTI, 12305173010 (2021) ANALISIS DESTINATION BRANDING FILM BLITAR “THE LANDS WHERE KINGS RESIDE” SEBAGAI MEDIA IKLAN PARIWISATA. [ Skripsi ]

[img] Text
ANALISIS DESTINATION BRANDING FILM BLITAR “THE LANDS WHERE KINGS RESIDE” SEBAGAI MEDIA IKLAN PARIWISATA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pariwisata merupakan sebuah perjalanan liburan, untuk kesenangan, bisnis atau keperluan lain. Pariwisata adalah salah satu hal yang paling menguntungkan bagi industri karena menciptakan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengananlisis film Blitar “The Lands Where Kings Reside” sebagai media iklan pariwisata dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dan Metode analisis isi, teori yang digunakan adalah konsep periklanan AIDA. Teknik pengumpulan data adalah dengan wawancara, dokumentasi, data yang diambil melalui konten Youtube Blitar Raya Indonesia. Hasil penelitian ini film Blitar “The Lands Where Kings Reside” dapat dijadikan sebagai promosi wisata Blitar berdasarkan konsep periklanan AIDA yaitu, Attention dengan membentuk merek destinasi wisata sejarah ”The Lands Where Kings Reside” Blitar tempat persemayaman para raja, Interest dengan menampilkan destinasi wisata beserta cerita sejarah didalamnya, Desire dengan menampilkan festival dan ritual dengan mitos yang melegenda, dan Action dengan mengupload film tersebut di media sosial Youtube. Kata Kunci: Pariwisata, Destination Branding, Film, Periklanan, AIDA

Item Type: Skripsi
Subjects: Jurnal
Kesejahteraan Sosial
Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305173010 Kharenina Fitria Milianti
Date Deposited: 30 Aug 2021 07:02
Last Modified: 30 Aug 2021 07:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21544

Actions (login required)

View Item View Item