KHARENINA FITRIA MILIANTI, 12305173010 (2021) ANALISIS DESTINATION BRANDING FILM BLITAR “THE LANDS WHERE KINGS RESIDE” SEBAGAI MEDIA IKLAN PARIWISATA. [ Skripsi ]
Text
ANALISIS DESTINATION BRANDING FILM BLITAR “THE LANDS WHERE KINGS RESIDE” SEBAGAI MEDIA IKLAN PARIWISATA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pariwisata merupakan sebuah perjalanan liburan, untuk kesenangan, bisnis atau keperluan lain. Pariwisata adalah salah satu hal yang paling menguntungkan bagi industri karena menciptakan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengananlisis film Blitar “The Lands Where Kings Reside” sebagai media iklan pariwisata dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dan Metode analisis isi, teori yang digunakan adalah konsep periklanan AIDA. Teknik pengumpulan data adalah dengan wawancara, dokumentasi, data yang diambil melalui konten Youtube Blitar Raya Indonesia. Hasil penelitian ini film Blitar “The Lands Where Kings Reside” dapat dijadikan sebagai promosi wisata Blitar berdasarkan konsep periklanan AIDA yaitu, Attention dengan membentuk merek destinasi wisata sejarah ”The Lands Where Kings Reside” Blitar tempat persemayaman para raja, Interest dengan menampilkan destinasi wisata beserta cerita sejarah didalamnya, Desire dengan menampilkan festival dan ritual dengan mitos yang melegenda, dan Action dengan mengupload film tersebut di media sosial Youtube. Kata Kunci: Pariwisata, Destination Branding, Film, Periklanan, AIDA
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Jurnal Kesejahteraan Sosial Komunikasi Islam Penyiaran Islam Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 12305173010 Kharenina Fitria Milianti |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 07:02 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 07:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21544 |
Actions (login required)
View Item |